Paud Nirwana Kampung Bocah Banjarnegara

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
Paud Nirwana Kampung Bocah Banjarnegara

Profil
Nirwana kampung bocah adalah lembaga pendidikan bagian anak usia dini yang lahir dari sebuah wujud kepedulian untuk berkembangnya pendidikan yang Islami, menyentuh semua aspek perkembangan peserta didik, dengan cara dan fasilitas yang menyenangkan.
Atas dasar hal tersebut dan didorong dengan keyakinan untuk berjuang dalam dunia pendidikan, maka pada tanggal 27 Agustus 2011 berdirilah Yayasan dengan nama Margo Foundation (MF). Sebuah nama yang kami dedikasikan kepada Alm. Bapak Soemargo Setjopranoto sebagai pemilik rumah dan tanah dimana Nirwana kampung bocah berdiri.

Beliau adalah seorang ayah yang sangat peduli pada dunia pendidikan,  selain mendukung penuh pendidikan putera-puterinya. Beliau juga membantu keluarga, kerabat dan siapa saja yang membutuhkan dukungan dan fasilitas pendidikan demi tercapainya jenjang pendidikan yang diharapkan. Dengan keterbatasan kesehatannya, beliau masih ingin mewujudkan cita-citanya dengan melanjutkan pendidikan hingga Magister dan dapat lulus dengan nilai yang sangat memuaskan dalam bidang Management Pendidikan pada usia 60 tahun dan hingga akhir hayatnya. Beliau mengabdikan diri sebagai staf pengajar pada Diklat Propinsi Jawa Tengah.

Margo Foundation (MF) kemudian mendirikan Nirwana kampung bocah dengan surat keputusan nomor 420.1/0049/2012, luas bangunan 800 m2 dan luas tanah 1.057 m2, dengan fasilitas sarana dan prasarana serta media belajar yg sangat memadai. Nirwana kampong bocah adalah sebuah lembaga pendidikan Islam untuk anak usia dini (Toddler Kecil (usia 1-3 tahun), Kelompok Bermain (usia 3-4 tahun) dan Taman Kanak-Kanak (usia 4-6 tahun)) yang mulai beroperasi pada tahun 2011, bertempat di Jl. Letjend. Suprapto No. 112, Kabupaten Banjarnegara, Propinsi Jawa Tengah. Kami berharap terus dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk mewujudkan generasi yang cerdas, kreatif, mandiri dan berakhaqulkarimah bagi putera-puteri kita semua.

Visi Misi Paud Tk Nirwana banjarnegara
VISI:
Menjadi wahana kreatifitas anak terbaik, inovatif dan dinamis yang mampu membentuk generasi cerdas, kreatif, produktif, mandiri dan berakhlak mulia berpedoman pada Al Qur’an dan Al Hadits.

MISI:
1.   Membangun dan menghasilkan generasi yang tangguh secara fisik dan psikis yang memiliki kecerdasan sesuai dengan potensinya.
2.   Mengembangkan seluruh potensi anak secara optimal berbasis iman dan taqwa, sains, teknologi, etika-estetika dan multiple intelligence.
3.   Memberikan layanan pengasuhan, perawatan dan pendidikan yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik perkembangan anak.
4.   Memberikan stimulasi dan intervensi pendidikan dengan mendeteksi perkembangan anak normal dan berkebutuhan khusus secara optimal.

Alamat
Jl. Letjend. Suprapto No. 112, Kabupaten Banjarnegara, Propinsi Jawa Tengah
Kode Pos; 53418
Telepon: (0286) 591085