Panti Asuhan Al Khoerot Purbalingga

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
Panti Asuhan Al Khoerot Purbalingga

Profil
Panti asuhan Al Khoerot Bukateja Purbalingga adalah lembaga sosial yang menampung, mendidik dan memelihara anak-anak yatim, yatim piatu dan bisa juga secara ekonomi kurang mampu atau kaum dhuafa. Panti asuhan Al Khoerot berdiri tahun 2010 dengan memiliki ciri khas yaitu berbasis pesantren. Panti asuhan ini juga memiliki visi yaitu Membangkitkan kepedulian dan menumbuhkan kepekaan sosial terhadap sesama, khususnya kepada anak-anak yatim piatu/ yatim/ piatu dan dhuafa sehingga terwujudnya insan yang mulia yang bertaqwa, berilmu, berakhlaqul karimah dan mandiri. Panti Asuhan Al Khoerot Bukateja beralamat di Jl. Raya Majasari Rt 04 Rw 04 Kecamatan Bukateja Purbalingga.
Pengasuh
KH. Ahmad Burhanudin

Program Panti asuhan Al Khoerot
1. Ketrampilan Wirausaha
Keterampilan kewirausahaan di panti asuhan Al Khoerot Bukateja Purbalingga sesuai dengan perencanaan yang dibuat, dan tidak ada unsur paksaan dalam pemilihin keterampilan apa yang diinginkan oleh santri sesuai dengan minat dan bakatnya. Program yang dilakukan di panti asuhan adalah: |
1) tata boga dilakukan 2 minggu sekali
2) Driver/ supir dan montir dilakukan 1 minggu sekali yakni di hari minggu
3) Menjahit dilakukan 1 minggu sekali
4) Berternak dilakukan setiap hari,
5) Berkebun dilakukan 1 minggu sekali

2. Dalam pengorganisasian
 Adanya keterampilan kewirausahaan adalah melalui media sosial, kemudian menyampaikan informasi ke desa, dan ke dinas sosial. Pihak panti juga menyampaikan dengan pihak wali santri bahwa di panti asuhan ada pendidikan kewiraushaan untuk membantu anak-anak menemukan dan mengasah minat dan bakatnya.

Alamat
Jl. Raya Majasari Rt 04 Rw 04 Kecamatan Bukateja Purbalingga Jawa Tengah