Amalan untuk Orang yang Mau Makan Daging Tapi Takut Darah Tinggi

 
Amalan untuk Orang yang Mau Makan Daging Tapi Takut Darah Tinggi

LADUNI.ID, Jakarta - Orang yang memiliki penyakit darah tinggi biasanya enggan dan takut untuk makan daging kambing atau daging sapi. Mereka takut darah tingginya akan kumat dan mempengaruhi kesehatannya.

Begitupula orang yang mengidap penyakit maag, biasanya mereka akan menghindari makanan-makanan atau minuman yang membuat penyakit maag-nya kambuh, seperti minuman kopi dan makanan atau minuman lain membahayakan kesehatannya.

Baca juga: Ini Amalan untuk Dimudahkan Pintu Rezeki, Berikut Cara Mengamalkannya

Sama juga dengan orang yang pernah punya riwayat kencing manis, mereka biasanya akan takut untuk makan makanan dan minuman yang manis-manis. Mereka juga khawatir dengan penyakitnya akan kambuh jika mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis.

Kekhawatiran dan ketakutan seperti itu wajar, sebab demi menjaga kesehatan seseorang terkadang memang harus menjaga pola makanannya.

Namun demikian, terdapat amalan atau ijazah doa yang kalau dibaca dapat menghindarkan kekhawatiran dan ketakutan tersebut. Amalan itu diberikan oleh Al Habib Sa'ad bin Muhammad Alawi Al Idrus.

Baca juga: Amalan Gus Baha yang Bikin Malaikat Kewalahan

Amalan doa ini dibaca sebelum memakan makanan yang dikhawatirkan itu. Adapun bacaan amalan doa tersebut adalah sebagai berikut.

بـــــــــــــــــسم الله الرحمن الرحــــــــــيم

اَللّٰهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْمَا رَزَقْتَنَا وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Al Habib Sa'ad Muhammad bin Alawi Al Idrus kemudian melanjutkannya dengan memberikan amalan selanjutnya. Begini kata Habib Sa'ad bin Muhammad Alawi Al Idrus:

(سورة قريش)مَنْ قَرَاَهَا زَالَ هَمُّهُ وَحَزَنُهُ وَوَسْوِسَتُهُ

وَمَنْ قَرَاَهَا عَلٰی مَطْعُوْمٍ اَذْهَبَ اللّٰهُ مُضَرَّتَهُ

Barang siapa yang membaca Surat Quraisy maka akan hilang kesusahan dan rasa was-wasnya. Dan barang siapa yang membaca pada makanan, maka Allah menghilangkan mudharatnya (pada tubuh).

Baca juga: Amalan Paling Baik Menurut Guru Zuhdi

Adapun bacaan Al-Qur’an Surat Quraisy tersebut adalah,

بــــــــــسم الله الرحمن الرحــــــــــيم

۞لِاِيلَافِ قُرَيْشٍ۞اِيْلَافِهِمْ رِحْلَةَ الشِّتَآءِ وَالصَّيْفِ۞فَلْيَعْبُدُوْا رَبَّ هٰذَا الْبَيْتِ الَّذِيْ اَطْعَمَهُمْ مِنْ جُوْعٍ ۙ وَاٰمَنَهُم مِنْ خَــــوْفٍ۞

Melalui amalan-amalan ini, seorang yang khawatir memakan daging karena mengidap penyakit darah tinggi, orang yang khawatir minum kopi karena punya penyakit maag, bahkan orang yang memiliki penyakit kencing manis, tidak akan merasa was-was atau takut lagi.

Demikianlah ijazah dari Al Habib Sa'ad Muhammad bin Alawi Al Idrus untuk orang yang khawatir memakan sesuatu yang dapat menyebabkan terganggunya kesehatan atau kumatnya penyakit.

Baca juga: Amalan dari Guru Sekumpul Agar Harta Berkah dan Rumah Tangga Harmonis

Semoga dengan amalan ini, orang tidak lagi was-was dan takut karena telah dijaga kesehatannya oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Aamiin ya Rabbal ‘aalamiin.