Ketua PC RMINU Sragen Wafat, Warga Diimbau untuk Mendoakannya dari Rumah

 
Ketua PC RMINU Sragen Wafat, Warga Diimbau untuk Mendoakannya dari Rumah

LADUNI.ID, Sragen - Mubaligh Muda sekaligus Ketua Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) Kota Sragen, Jawa Tengah, KH Habib Masduqi Alawy wafat pada Ahad (20/9). KH Habib Masduqi wafat karena virus corona alias Covid-19.

Almarhum KH Habib Masduqi dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes SWAB yang keluar pada Jumat (18/9) lalu. Selain KH Habib, pada hari itu, ada tiga warga Sragen lain yang juga dinyatakan positif Covid-19.

Berdasarkan laporan yang dirilis oleh Gugus Tugas Covid-19, Jumat (11/9), KH habib Masduqi memang dilaporkan memiliki gejala seperti batuk dan badan lemas. Karena mengalami gejala demikian, almarhum sempat dirawat di RSUD Soehadi Prijonegoro, Sragen.

Akan tetapi, karena kondisinya yang tidak kunjung membaik, almarhum kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moewardi, Solo, pada Kamis (17/9) dan keesokan harinya beliau ditetapkan positif Covid-19.

Menurut keterangan dari tetangga, almarhum KH Habib Masduqi memang merupakan mubaligh yang sangat dikenal sering memberikan khutbah jumat di mana-mana.

“Beliau masih muda dan sering memberi khotbah di masjid. Kalau sebagai mubaligh, kemarin sebelum ada wabah covid-19 juga banyak diundang untuk mengisi pengajian rutin. Kami juga kaget sekaligus sedih dengar beliau terpapar covid-19,” terang KO, tetangga almarhum.

Belum dapat dipastikan sumber penularan Covid-19 yang menjangkiti almarhum. Namun, pemakamannya telah mengikuti protokol Covid-19.

Oleh karena itulah, dalam rangka menjaga keselamatan bersama, maka tidak diperkenankan untuk takziah ke rumah almarhum dan dimohon untuk melakukan shalat ghaib dan mendoakan dari rumah masing-masing warga.