KH Anwar Zahid: Hidup adalah Tentang Cara Menikmati dan Mensyukuri

 
KH Anwar Zahid: Hidup adalah Tentang Cara Menikmati dan Mensyukuri

LADUNI.ID, Jakarta - Dalam mencapai keinginan, seorang terkadang selalu berjuang dan berusaha sampai melupakan apa yang telah dicapai dan dimilikinya saat ini. Ujung-ujungnya, orang tersebut sulit untuk menikmati hidup dan jarang bersyukur kepada Tuhan.

Untuk menyikapi masalah itu, KH Anwar Zahid memberikan saran dan petuah agar kita bisa selalu menyukuri apa yang ada dan dimiliki di dalam hidup kita. Menurut KH Anwar Zahid, hidup seharusnya adalah tentang apa yang bisa dinikmati, bukan tentang apa dan berapa yang kita miliki.

“Hidup ini bukan tentang apa dan berapa yang kita miliki, tapi apa dan berapa yang bisa kita nikmati, untuk kita syukuri dengan cara syukur yang benar,” ungkap KH Anwar Zahid dalam sebuah video yang diterima Laduni.id, Senin (5/10).

Menurut KH Anwar Zahid, semua yang kita miliki tidak akan ada gunanya jika kita tidak bisa menikmati dan menyukurinya. Oleh karena itu, tambahnya, syukurilah apa yang telah kita miliki, nikmatilah yang ada, sehingga dengan itu hidup akan benar-benar menjadi anugerah bagi kita.

Selain itu, KH Anwar Zahid juga mengingatkan agar kita tidakperlu sibuk memikirkan nikmat orang lain, apalagi sampai iri dengan nikmat yang didapat orang lain.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN