Kisah Karomah Gus Miek Ketika Menundukkan Harimau

 
Kisah Karomah Gus Miek Ketika Menundukkan Harimau

LADUNI.ID, Jakarta - Ketika Gus Miek baru mulai bisa merangkak, Gus Miek dibawa oleh ibunya ke kebun untuk mengumpulkan kayu bakar dan panen kelapa. Karena ibunya sibuk bekerja, bayi (Gus Miek) itu ditinggalkan sendirian di sisi kebun, tiba-tiba dari semak belukar muncul seekor harimau. Spontan sang ibu berlari menjauh dan lupa bahwa bayinya tertinggal.

Begitu sadar, sang ibu kemudian berlari mencari anaknya. Tetapi, sesuatu yang luar biasa terjadi. Ibunya melihat harimau itu duduk terpaku di depan sang bayi sambil menjilati kuku-kukunya seolah menjaga sang bayi. Peristiwa ketertundukan binatang ini kemudian berlanjut hingga Gus Miek dewasa.

Kisah tunduknya binatang selanjutnya, adalah ketika Gus Miek yang sangat senang bermain di tepi sungai Brantas, Gus Miek tergelincir ke sungai dan hilang tertelan gulungan pusaran air.

Sampai beberapa jam, santri yang ditugaskan menjaga Gus Miek, mencari di sepanjang pinggiran sungai dengan harapan Gus Miek akan tersangkut atau bisa berenang ke daratan. Tetapi, Gus Miek justru muncul di tengah sungai, berdiri di atas punggung seekor ikan yang sangat besar, yang menurut Gus Miek adalah piaraan gurunya.