Kalam Abah Guru Sekumpul: Kemuliaan Orang Bersholawat

 
Kalam Abah Guru Sekumpul: Kemuliaan Orang Bersholawat

LADUNI.ID, Jakarta - Abah Guru Sekumpul atau KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Al-Alimul al-Alamah al-Arif Billaah al-Bahrul Ulum al-Waliy Qutb as-Syekh al-Mukarram Maulana Kiai Haji Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari, memberikan beberapa kalam atau pernyataan tentang kemuliaan bersholawat.

Berikut ini adalah beberapa kalam Syaikh Maulana KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari atau Abah Guru Sekumpul, mengenai kemuliaan bersholawat. Selamat membaca.

"Orang yang membaca shalawat, maka ia akan merasakan surganya dunia, sebelum merasakan surganya akhirat, dan sholawat Itu penerang hati."

"Makhluk tidak bisa cinta dengan Allah kecuali melalui Rasulullah."

"Mulai di dunia sampai di alam barzakh tidak ada yang paling nyaman selain makrifat. Supaya lekas makrifat, perbanyaklah sholawat."

"Sebaik-baik dan seindah-indah lamunan /khayalan, ialah menghadirkan kekasih hati (Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam)."

"Akhir zaman yang seperti ini jalan yang paling mudah menuju hadhirot Allah adalah dengan memperbanyak sholawat."

"Aku dijalankan guruku di jalan shalawat, maka aku juga menjalankan muridku di jalan shalawat (memperbanyak baca shalawat):

آللهم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه وسلم

Allahumma, berkat Rasulullah, berkat wali-waliyullah, berkat guru-guru kami ya Allah. Mudah-mudahan kita semua, bapak ibu kami, keluarga kami, tetangga kami dan orang-orang yang cinta kepada kami ya Allah, mendapat ampunan segala dosa dan kesalahan lahir batin seumur hidup, mendapat rahmat yang luas, selamat dunia akhirat, mati beriman sempurna, segala hajat qobul, terkumpul dalam surga bighoiri hisab.

Aamin Aamin Aamin…Ya Rabbal Alamiin.

***

۩اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى اٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ۩

“Ya Allah, berikanlah rahmat-Mu kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan keluarga Nabi Muhammad.”

✧══════•❁❀❁•══════✧

(Muchlisin)