Ijazah Doa Habib Sholeh Tanggul Agar Mempunyai Rumah

 
Ijazah Doa Habib Sholeh Tanggul Agar Mempunyai Rumah
Sumber Gambar: Istimewa, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Rumah merupakan kebutuhan primer setiap orang yang telah berumah tangga. Tetapi tidak sedikit yang merasa belum cukup atau belum mampu untuk membangun atau membeli rumah. Banyak faktor yang menjadi latar belakang penyebab kesulitan. Harga tanah dan rumah yang semakin mahal, sementara pendapatan yang diperoleh tidak seimbang dan hanya bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, adalah faktor yang paling dominan penyebabnya.

Namun demikian, sebagai muslim yang baik, perlu diketahui bahwa di dalam Islam tidak diajarkan untuk berputus asa. Ketika ikhtiar telah dilakukan dengan maksimal, maka selanjutnya harus dibarengi dengan doa dan berpasrah kepada Allah SWT. Karena segala hal yang telah, sedang dan akan terjadi adalah semata kehendak Allah SWT.

Dalam khazanah keislaman terdapat banyak doa yang mujarab yang telah dipraktikkan oleh orang-orang sholeh dalam meraih suatu keinginan. Doa ini biasanya kemudian diijazahkan kepada orang yang membutuhkan agar mendapatkan anugerah dari Allah SWT sebagaimana yang telah terjadi sebelumnya.

Di antara ijazah doa yang mujarab adalah doa dari Habib Sholeh Al-Hamid (Tanggul). Doa ini telah terbukti mujarab dalam membantu agar segera memiliki rumah.

Berikut ini doa yang telah diijazahkan kepada para muhibbin:

ﺍَﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺭَﺏَّ ﺍﻟْﺒَﻴْﺖِ
ﺃَﺳْﺄَﻟُﻚَ ﺑِﺠَﺎﻩِ ﺃَﻫْﻞِ ﺍﻟْﺒَﻴْﺖِ
ﺃَﻥْ ﺗُﻴَﺴِّﺮَ ﻟِﻲْ ﺧَﻴْﺮَ ﺑَﻴْﺖٍ
ﺣَﺘَّﻰ ﻻَ ﻧَﻘُﻮَﻝَ ﻳَﺎ ﻟَﻴْﺖَ

Artinya: “Ya Allah Engkau pemilik Baitullah, Hamba memohon dengan wasilah/perantara Ahlul Bait (Rasulullah SAW), Agar Engkau mudahkan untukku (mempunyai) sebaik-sebaiknya rumah. Sehingga kami tidak mengucap ‘Seandainya aku punya rumah’.”

Doa ini diamalkan secara istiqomah setiap hari. Sembari usaha dan bekerja, tetaplah istiqomah mengamalkan ijazah doa dari Habib Shoeh ini. Insya Allah dengan diiringi niat yang kuat, maka akan segera terwujud dalam waktu dekat harapan mempunyai rumah. Karena sudah banyak yang telah membuktikannya.

Meski demikian, sekali lagi perlu ditegaskan bahwa doa ini merupakan dari ikhtiar kita dan perihal hasil yang akan kita terima, semuanya adalah hak Allah SWT.

Semoga Allah mengabulkan segala hajat baik kita. Amin. []


Catatan: Tulisan ini telah terbit pada tanggal 23 November 2020. Tim Redaksi mengunggah ulang dengan melakukan penyuntingan dan penyelarasan bahasa.

___________

Editor: Hakim