Imam Yahya Ba’alawi Al-Husaini RA Leluhur Marga Bin Yahya

 
Imam Yahya Ba’alawi Al-Husaini RA Leluhur Marga Bin Yahya

LADUNI.ID, Jakarta - Salah satu keturunan Rasulullah dengan fam/marga bin Yahya yang berpengaruh di Indonesia bahkan di dunia saat ini adalah Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya, sebagai mursyid sekaligus rois Jam'iyah Thariqah Ahlussunnah Wal Jamaah Al-Mu'tabaroh Annahdliyyah.

Beliau bermuqim di Pekalongan Jawa Tengah. Tak hanya di kalangan Nahdliyyin saja beliau dihormati dan disegani serta dicintai, namun sebagai dzurriyah Rasulullah SAW beliau juga mendapat penghormatan di dunia, bahkan masuk pada jajaran tokoh muslim berpengaruh di dunia bersama tokoh muslim Indonesia lainnya seperti Maulana Al-Habib Qurays Shihab dan KH. Said Aqil Siradj.

Lalu, siapa nama pertama kali sebagai leluhur marga bin Yahya? Berikut saya coba kutip dari situs wikipedia tentang profil asal-usul marga bin Yahya disertai situs-situs sumber rujukan.

As-Sayyid Al-Imam Yahya bin Hasan bin Ali bin Alwi al-A'naz bin Alwi an-Nasiq bin Muhammad Mawladdawilah bin Ali Mawla Darak bin Alwi al-Ghoyyur bin Muhammad al-Faqih al-Muqaddam Ba 'Alawi (wafat 956 H), adalah seorang Imam Sa'adah Bani Alawi pada masanya. Beliau juga merupakan leluhur dari marga al-Bin Yahya salah satu marga dari Bani Alawi trah dari Imam Alawi bin Ubaidillah bin Ahmad bin Isa.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN