Dunia Dakwah di Perkotaan

 
Dunia Dakwah di Perkotaan

LADUNI.ID, Jakarta - Kami yang hadir pada sarasehan dari pagi hingga siang ini adalah murid-murid KH Abdurrahman Navis. Beliau tidak hanya kiai yang mendirikan Pesantren Nurul Huda Sencaki, Surabaya, namun juga organisatoris baik di NU Jatim dan MUI Jatim, perintis Aswaja NU Center di PWNU Jatim, juga akademisi di UIN Sunan Ampel Surabaya, juga seorang da'i sekaligus pengkader dan pendidik bagi banyak kalangan.

Kiai Abdurrahman Navis yang sudah merasakan manis pahit dan melanglang buana di dunia dakwah perkotaan ini menyampaikan beberapa poin:

1. Masyarakat perkotaan ini terdiri dari berbagai pendidikan, organisasi, mazhab, segmen sosial dan sebagainya.

2. Warga kota sudah terhubung dengan internet dan sosial media.

Ilmu Islam yang disampaikan adalah materi yang mempertemukan semua kalangan. Sebab pengalaman beliau setelah bertahun-tahun di MUI melalui kegiatan mudzakarah adalah duduk bareng dengan berbagai organisasi. Saya sendiri melihat Yai Navis ini diterima di berbagai kalangan.

Terima kasih banyak ilmunya, Kiai Abdurrahman Navis, semoga Allah senantiasa melindungi panjenengan sekeluarga, diberikan keberkahan dalam kesehatan, ilmu dan rezekinya. 

Terima kasih untuk kehadiran para Kiai dan Ustaz, wa bil khusus Ust Faris Khoirul Anam, Ust Multazam Muslih, Ust Nur Kholis Majid, Ust M Luqman Ust Mundir Muhammad  Ust Gusnas Elustaadh Dr. A Afif Amrullah  Dr. Rangga Sa'adillah Ust Muhaimin Po  Mas Romdloni Afwan dan doa yang begitu khusyuk dari Kiai Abd Qodir Mahrus seperti khusyuknya beliau saat di depan istrinya.(*)

***

Penulis: Ustadz Ma’ruf Khozin


Aktifkan Nada Sambung pribadi Tausiyah Ustadz Ma'ruf Khozin "LIMA ALAM KEHIDUPAN"
Dengan cara ketik LAKDM kirim SMS ke 1212
Tarif: Rp. 9900 / bulan khusus pengguna Telkomsel