Amalan Surat Al-Fatihah Pemberian KH. Abdul Hamid Pasuruan

 
Amalan Surat Al-Fatihah Pemberian  KH. Abdul Hamid Pasuruan

LADUNI.ID, Jakarta - Amalan surat al-Fatihah ini, penulis menerimanya dari Simbah KH. Mudhoffar dan beliau menerima dari Simbah KH. Abdul Hamid Pasuruan. Menurut buku biografi beliau “Percik-percik keteladan Kiai Hamid Pasuruan.” diterangkan beliau mendapatkan langsung dari Syekh Abdul Qodir Al-Jailani. 

Lalu amalan surat al-Fatihah tersebut, Penulis jadikan wirid di acara Rutin Kenduri Syafa’at di PP. Nailun Najah Kriyan Kalinyamatan Jepara setiap malam Senin Kliwon.

Menurut Simbah KH. Abdul Hamid, “siapa orang yang membaca surat al-Fatihah secara istiqomah, maka dia akan melihat keajaiban-keajaiban yang belum pernah terlihat (tersembunyi).

Simbah KH. Mudhoffar, menambahkan, siapa yang mengamalkan secara istiqomah dengan membaca surat al-Fatihah maka ia akan diberi ilmu langsung dari Allah dan insya Allah tidak akan kehabisan uang.

Cara mengamalkan Ijazah tersebut sebagai berikut:

Sesudah Shalat Subuh membaca 30x surat al-Fatihah, 
Sesudah Dluhur membaca 25x surat al-Fatihah, 
Sesudah Ashar membaca 20x surat al-Fatihah,
Sesudah Maghrib membaca 15x surat al-Fatihah,
Sesudah Isya, membaca 10x surat al-Fatihah,

Sehingga dalam satu hari berjumlah 100x surat al-Fatihah dan jika ada kebutuhan yang sangat penting dan mendesak dibaca 100x surat al-Fatihah setiap selesai shalat.

Sebelum membaca surat al-Fatihah diawali dengan membaca, "ala niyyatisyekh Abdul Qadir al-Jailani Radhiaallahu anhu” lalu membaca Fatihah sesuai hitungan.

Dan baiknya sebelum mengamalkan, baca surat al-Fatihah untuk :

1. Nabi Muhammad, 
2. Syekh Abdul Qadir Jailani,
3. KH. Abdul Hamid Pasuruan
4. KH. Mudhoffar Fatkhurrohman.
 
Sumber: KH. Abi Husna