Pesantren Darussalam Al-Kubro Lombok Timur

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP2
MA/SMA2 Maly/Univ.1
Tahfidz1 Laboratorium2
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Darussalam Al-Kubro Lombok Timur

PROFIL

Pesantren Darussalam al-Kubro (yadaro) berdiri pada tahun 16 juni 2007 Desa Moyot Kecamatan Sakra kabupaten Lombok Timur provensi NTB. Yg didirikan oleh DR. (H.C) Muhammad Saleh dan di kelola Oleh putra beliau TGH. Yahya Ibrahim

Dalam dunia pendidikan Yadaro sampai saat ini mengelola : RA/TK, MI/SD, MTs/SMP Islam dan MA (dengan jurusan Bahasa, IPS dan IPA). Untuk jurusan Bahasa dengan mengembangkan bahasa Indonesia, Sasak, Inggris dan Arab. Dengan 545 orang santri/santriwati dan 59 orang guru, telah melaksanakan proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) dengan visi-misi berorientasi kepada Imtaq dan Iptek.

Untuk memberikan kesempatan kepada santri/santriwati mengembangkan minat/kegemarannya dibuka ruang kegiatan ekstrakulikuler berupa Pramuka, PMR, drumband, musik, futsal, volley, sepak bola, seni tari, kasidah dan pencak silat. Semua kegiatan tersebut dimungkinkan juga untuk mendukung tugas pokok akademik para santri/santriwati, sehingga penyelenggaraannya diatur sedemikian rupa agar tidak mengganggu aktivitas utama menghasilkan generasi yang cerdas, berwawasan luas, berakhlaqul karimah, menguasai teknologi, berbudaya dengan tingkat kompetensi yang tinggi dan berdaya saing.

Pengasuh
TGH. Yahya Ibrahim

PENDIDIKAN

Pendidikan Formal

  1. SMP IP
  2. MTs SA
  3. MA
  4. SMK IP
  5. Institut Sunan Doe

Pendidikan non Formal

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.