Bangun Sinergi, GP Ansor Pacet dan Cipanas Kunjungi Kapolsek

 
Bangun Sinergi, GP Ansor Pacet dan Cipanas Kunjungi Kapolsek

LADUNI.ID, Cianjur - Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Pacet dan Cipanas terus melakukan upaya membangun sinergi dengan banyak steakholders guna mengantisipasi berbagai gangguan keamanan dan pencegahan covid-19 di era pandemi ini. Salah satunya adalah menjalin sinergi, komunikasi dan koordinasi dengan Kepolisian Sektor Pacet.

Ketua PAC Ansor Pacet, Syamsul Falah dan Ketua PAC Ansor Cipanas Adnan ZA beserta jajaran pengurus lainnya pada hari Kamis (04/02/2021) bertemu dengan Kapolsek AKP Galih Apria, SIK, MIK, MSi. Di hadapan Kapolsek, Ketua PAC Ansor Pacet, Syamsul Falah menjelaskan tujuan kedatangan mereka, diantaranya bersilaturrahim sekaligus  menjalin kerja sama dalam upaya menangkal gerakan radikalisme dan sinergi kegiatan di tengah pandemi covid 19.

"Tujuan kami menyambangi Kapolsek adalah untuk membangun sinergi dalam setiap kegiatan. Selain itu juga, GP Ansor Pacet dan Cipanas mengajak Polsek untuk terus bekerjasama untuk mengendalikan kenakalan remaja," ujar Syamsul Falah, sebagaimana rilis yang diterima Laduni.id, Jumat (5/2/2021) dini hari.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Cipanas Adnan ZA menambahkan, GP Ansor berharap kepada segenap Muspika untuk bisa mengadakan kegiatan pembinaan nasionalisme kepada kaum muda dengan menggandeng OKP-OKP yang ada di Kecamatan Cipanas.

"Pembinaan terhadap pemuda sangat penting, karena perkembangan zaman yang kian membawa dampak negatif, jika pemuda tidak diberikan wawasan kebangsaan dan nasionalisme, maka sangat rentan terpapar gerakan radikalisme, oleh karena itu kami dari GP Ansor mengajak kepada jajaran kepolisian untuk bersinergi menjawab persoalan tersebut," ungkap Ketua PAC Ansor Cipanas.

Sementara itu Kapolsek Pacet AKP Galih Apria, SIK, MIK, MSi menyambut baik inisiatif yang dilakukan Gerakan Pemuda Ansor. Menurutnya, kegiatan-kegiatan yg ingin dilaksanakan oleh masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

"Polsek sangat mengapresiasi atas usulan-usulan yg diberikan GP Ansor untuk bersama-sama menanggulangi gerakan-gerakan radikalisme dan kenakalan remaja serta berusaha akan mengagendakan pertemuan muspika dengan OKP yang ada di  Kecamatan Pacet dan Cipanas," tegas Kapolsek.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Pacet KH. Dadang Farid menyampaikan bahwa inisiatif yang dilakukan oleh GP Ansor sangat baik dengan melakukan koordinasi dan membangun sinergi dengan berbagai pihak, karena berbagai timbul biasanya diawali dengan terputusnya komunikasi.

"Oleh karenanya kami sangat membuka diri untuk menjalin sinergi dengan pihak manapun, apalagi dengan GP Ansor yang jelas-jelas komitmennya dalam menjaga keutuhan NKRI," tuturnya.(*)

***

Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Mihrob