Kisah Saat Maulana Habib Luthfi bin Yahya Datangi Murid-Muridnya Melalui Mimpi

 
Kisah Saat Maulana Habib Luthfi bin Yahya Datangi Murid-Muridnya Melalui Mimpi

LADUNI.ID, Jakarta - Selama pandemi, apalagi sejak kliwonan diliburkan, Abah Maulana Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan jadi lebih sering mengunjungi para murid secara ruhaniyah. Beberapa murid Abah bercerita kepadaku.

Yang makrifatnya sudah tembus, mereka menyaksikan Abah hadir kepada mereka secara sadar. Yang makrifatnya belum tembus, Abah mendatangi mereka lewat mimpi, dan memberi pelajaran, nasehat, petunjuk lewat mimpi-mimpi itu.

Beruntunglah yang didatangi Abah walau lewat mimpi. Beliau telah meluberkan keberlimpahan berkah kepada umat selama bertahun-tahun, sekarang Allah membuat umat dan murid-murid, mau tidak mau harus menyadari bahwa Abah butuh istirahat bagi tubuh ragawi beliau, selain karena faktor usia, juga karena kesibukannya yang luar biasa dalam dakwah, dan dalam melayani umat.

Satu rahasia yang sampai kepadaku, dari salah satu murid yang sama sekali tidak menonjol, tapi istiqomah hadir kliwonan, dan walaupun saat hadir kliwonan pun tidak pernah ikut berebut salaman dengan Abah, tapi murid ini, bercerita kepadaku kalau ia didatangi Abah lewat mimpi, dan dalam mimpi itu Abah mengatakan "Aku sudah tidak pernah tidur selama 37 hari terakhir ini, dan setiap malam aku berada di mushola Shaykh Fudhail bin Iyyadh di Makkah," kata Abah dalam mimpinya.