Dikawal Banser, Gubernur Jabar Cek Prokes di Pesantren Hibbatussa’diyyah

 
Dikawal Banser, Gubernur Jabar Cek Prokes di Pesantren Hibbatussa’diyyah

LADUNI.ID, Cianjur - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan silaturahim dalam rangka pengecekan dan pemeriksaan protokol kesehatan (Prokes) di Pondok Pesantren Hibbatussa'diyyah Desa Nagrak Kecamatan Cianjur Kota Kabupaten Cianjur, Sabtu (20/2/2021) kemarin.

Ridwan Kamil dikawal langsung oleh Banser dengan dikomandani oleh Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Kabupaten Cianjur Dede Badri menggunakan kendaraan mobil patroli dan pengawalan (patwal) ke pesantren yang diasuh KH. Cepi Hibbatullah.

“Kebetulan kami yang ditunjuk mengawal bapak Gubernur Jawa Barat. Namanya amanat atau tugas ya harus kami dilaksanakan,” ujar Dede Badri kepada Laduni.id, Sabtu (20/2/2021) sore.

Dalam lawatannya, Gubernur Jawa Barat mengapresiasi pondok pesantren Hibbatussa'diyyah Nagrak Cianjur yang berupaya menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sementara itu pimpinan Pondok Pesantren Hibbatussa'diyyah Nagrak KH Cepi Hibbatullah menyambut baik atas kunjungan Gubernur Jawa Barat dalam rangka silaturahim dan pengecekan protokol kesehatan.

"Kami sambut baik dan kita semua berikhtiar serta berdoa semoga agar pandemi ini segera berakhir," ujar KH. Cepi yang juga Ketua Generasi Muda Nahdlatul Ulama (GMNU) Jawa Barat ini.

Acara tersebut dihadiri oleh pengurus pondok pesantren, ajengan, tokoh dan warga masyarakat yang dikawal langsung oleh Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Kabupaten Cianjur.(*)

***

Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Mihrob