Ketua STAI Darul Hikmah Terpilih sebagai Wakil Ketua Forum Pimpinan PTKIS se-Aceh

 
Ketua STAI Darul Hikmah Terpilih sebagai Wakil Ketua Forum Pimpinan PTKIS se-Aceh
Sumber Gambar: Dok. Laduni.ID

LADUNI.ID, Jakarta - Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Himah Aceh Barat, Tgk. Rahmat Saputra terpilih sebagai wakil ketua forum pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) se-Aceh periode 2021-2023 dalam rangkaian acara rapat kerja yang berlangsung sejak tanggal 3 April 2021 di Hotel Grand Arabia Banda Aceh. Sementara itu, para peserta forum sepakat memilih Dr. Tgk. Imran Abu Bakar sebagai ketua forum.

Rapat kerja ini diikuti oleh 34 pimpinan PTKIS se-Aceh. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor I UIN Ar-Raniry, Drs. Gunawan Adnan, MA. Ph.D yang mewakili Rektor UIN Ar-Raniry yang juga Koordinator Kopertais V Aceh, Prof. Dr. H. Warul Walidin, AK., MA. dan M. Adib Abdushomad, M.Ed, Ph.D, Kasubdit Kelembagaan dan Kerja Sama Diktis Kementerian Agama RI.  

Adib mengatakan, kegiatan seperti ini sangat penting dilaksanakan sebagai langkah untuk melakukan pembinaan terhadap Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta, sehingga kendala masing-masing di perguruan tinggi dapat dibahas bersama. Alumni Universitas Flinders Australlia ini juga mengajak para pimpinan perguruan tinggi swasta agar serius dan fokus pada peningkatan mutu, sehingga nantinya akan dapat memperoleh akreditasi yang unggul, baik ditingkat institusi maupun program studi.

Kegiatan rapat kerja tersebut juga diisi dengan beberapa materi, antara lain Kebijakan Direktorat Pendidikan Tinggi Islam dalam Pengembangan PTKIS dan tata kelola PTKIS yang disampaikan oleh Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama Diktis, Adib Abdushomad, Ph.D. Kemudian materi tentang Kebijakan tata kelola Perguruan Tinggi Swasta di Aceh disampaikan oleh Sekretaris LLDikti wilayah XIII, Dr. Muhamamd Ilham Maulana, S.T., M.T. Setelah itu dilanjutkan dengan rapat kerja dan pemilihan pengurus baru forum pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) se-Aceh periode 2021-2023.