Ketua MUI Jakarta Pusat Ingatkan Kader Ansor-Banser Untuk Memohon Ampun Kepada Allah SWT

 
Ketua MUI Jakarta Pusat Ingatkan Kader Ansor-Banser Untuk Memohon Ampun Kepada Allah SWT
Sumber Gambar: Dok. Laduni.ID

Jumat, (7/4) Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Jakarta Pusat mengadakan buka bersama sekaligus santunan anak yatim dan dhuafa. Kegiatan tersebut berlangsung di sekretariat PC GP. Ansor yang berlokasi di Jl. H. Murtadho XV, Paseban, Jakarta Pusat. 

Dalam sambutannya, H. Ruslan Hidayat selalu Ketua PC GP. Ansor Jakarta Pusat menjelaskan bahwa santunan ini juga akan dihadiahkan kepada para sahabat-sahabat Banser yang sudah pergi menghadap Allah SWT. 

"Jadi, kita mengadakan santunan ini (sebagai) bentuk penghargaan kita kepada sahabat-sahabat yang telah memberikan dedikasinya kepada organisasi. Walaupun beliau-beliau sudah tiada, tapi semangat-semangat beliau yang sangat luar biasa selama berkhidmat di Ansor, yang saya yakini dan saya lihat, walaupun usia sudah tidak lagi muda tapi semangatnya lebih dari pemuda," Kata H. Ruslan dalam sambutannya. 

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Pusat, H. Robi Fadhil Muhammad yang juga menjabat sebagai Dewan Penasihat PC GP. Ansor Jakarta Pusat. 

Pada kesempatan tersebut, beliau memberikan tausiah kepada sahabat-sahabat Ansor-Banser Jakarta Pusat. H. Robi juga mengingatkan kepada para sahabat untuk senantiasa meminta ampunan Allah SWT. 

"Dalam satu hadist, Rasul SAW katakan, 'barangsiapa yang meminta ampun kepada Allah, meminta ampun, maka Allah SWT ampunkan dosa-dosanya.' Oleh karenanya, jangan luput kita dari memohon ampun kepada Allah," Tegas H. Robi Fadhil dalam tausiyahnya. 

Hadir pula Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Pusat, Gus Syaifuddin. Dalam sambutannya, Gus Syafiuddin sangat bangga karena Ketua MUI Jakarta Pusat dijabat oleh kader NU. Hal tersebut merupakan kombinasi yang sangat baik untuk kerjasama ke depan. 

"Kalau ibarat bola, jadi kalo kita (PCNU) striker, H. Robi Fadhil sayap kiri sayap kanan, yang penting kita akan menjadi sebuah tim yang hebat di Jakarta Pusat. Tapi tidak cukup hanya berdua, ternyata juga ada Ansor dan Banser, dan ini akan bagi peran-peran tugas di mana goalnya adalah membuat sejahtera umat Jakarta Pusat ini jadi lebih baik lagi dan menjawab permasalahan-permasalahan yang ada di Jakarta," kata Gus Syaifuddin dalam sambutannya. 

Gus Syaifuddin juga merasa bahwa perjalanan NU di Jakarta ini juga ditopang oleh banom-banom, salah satunya adalah GP. Ansor. Harapannya kebersamaan ini akan terus terjadi agar goal yang dicapai juga maksimal.