Jalin Sinergitas, GP. Ansor Jakarta Pusat & Kemenag Jakarta Pusat Komitmen Bergerak Bersama

 
Jalin Sinergitas, GP. Ansor Jakarta Pusat & Kemenag Jakarta Pusat Komitmen Bergerak Bersama
Sumber Gambar: Dok. Laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta – PC GP. Ansor Jakarta Pusat pada hari ini, Selasa (19/5) berkunjung ke Kantor Kota Kemenag Jakarta Pusat. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan jajaran kepengurusan Ansor Jakarta Pusat, serta memperkuat sinergitas dengan Kemenag Kota Jakarta Pusat.

Kedatangan para pengurus diterima langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Jakarta Pusat, Drs. H. Mukhobar, MH., didampingi oleh Kasubbag TU Kankemenag, H. Saprudin, MH., dan Kasibimas Islam, H. Ahmad Ihsan.

“Jadi kedatangan kami ke sini, pertama memperkenalkan kepengurusan Ansor Jakarta Pusat periode 2020-2024,” kata H. Ruslan Hidayat, Ketua PC GP. Ansor Jakarta Pusat dalam sambutannya.

Selain itu, kedatangan Ansor Jakarta Pusat juga merupakan bentuk sinergitas program-program Kemenag di setiap tingkatan. H. Ruslan juga berharap kedatangannya kali ini mampu menjebatani silaturahmi antara Kemenag Jakarta Pusat dengan Ansor Jakarta Pusat melalui program-program kerja Kemenag Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, H. Mukhobar menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua Ansor Jakarta Pusat, H. Ruslan Hidayat beserta jajaran karena dapat bersilaturahmi.

“Saya mengucapkan terima kasih sekali lagi, mari terus kita berkiprah, memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Ini adalah organisasi kita, organisasi kemasyarakatan,” ungkap H. Mukhobar.

H. Mukhobar juga memiliki harapan yang sama, yaitu adanya sinergitas antara program kerja Kemenag di tiap-tiap tingkatan dengan program kerja GP. Ansor di tiap-tiap tingkatan.

“Mari kita bergerak Bersama-sama, kita jalankan program-programnya sesuai dengan yang direncanakan oleh GP. Ansor sendiri di Jakarta Pusat,” terangnya.

Beliau menerangkan bahwa, terkait menjalankan sebuah program baik itu peningkatan kualitas organisasi, atau peningkatan SDM Ansor-Banser Jakarta Pusat, Kemenag Jakarta Pusat siap bersinergi dengan GP. Ansor.

“Apakah bentuknya itu pembinaan, atau rapat koordinasi, atau berupa peningkatan SDM anggota Ansor dan lain sebagainya, nanti silahkan dilakukan,” tegasnya.

H. Mukhobar juga mengajak kader Ansor Jakarta Pusat untuk terus berjalan bersama dan beriringan, sesuai dengan aturan yang ada agar GP. Ansor Jakarta Pusat mendapat lebih banyak tempat di hati masyarakat luas.

“Ini yang paling penting. Dalam wujud, apakah itu sosialnya, dakwahnya, dan lain-lain sebagainya. Ya, kita buktikan bahwa, memang, masyarakat menerima hal-hal yang terbaik dari Gerakan Pemuda Ansor yang ada di Jakarta Pusat.” Jelas H. Mukhobar.

Beliau juga mengingatkan untuk terus melakukan yang terbaik untuk maslahat kepada masyarakat.

“Insyaallah mudah-mudahan Gerakan Pemuda Ansor yang ada di Jakarta Pusat ini makin eksis, makin terus berkembang, dan makin dinikmati manfaatnya oleh masyarakat banyak.” Tutup H. Mukhodar, MH.