10 SMA Terbaik di Provinsi DKI Jakarta Berdasarkan Nilai UTBK Nasional

 
10 SMA Terbaik di Provinsi DKI Jakarta Berdasarkan Nilai UTBK Nasional
Sumber Gambar: Tangkapan Layar LTMPT

Laduni.ID Jakarta – Sebanyak 10 Sekolah Menengah Atas (SMA) di Provinsi DKI Jakarta masuk dalam dalam 1.000 terbaik berdasarkan hasil tes potensi sekolah (TPS) Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2020

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) merupakan tes bagi siswa-siswi yang ingin melanjutkan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilaksanakn oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Baca Juga: Informasi Seputar PPDB 2019 Kota Malang yang Harus Diketahui Wali Murid

Berdasarkan tes tersebut dilansir dari situs resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) terdapat 10 SMA di Provinsi DKI Jakarta yang mendapat nilai paling tinggi dan masuk ke peringkat top 1000 terbaik nasional.

Sebanyak 10 sekolah yang masuk peringkat tersebut SMAN Unggulan M.H Thamrin Jakarta Timur masuk dalam peringkat pertama di Jakarta dan pertama Nasional.

Nilai TPS peserta diambil dari berdasarkan nilai rata rata melalui empat aspek penilaian yaitu, kemampuan kuantitatif, kemampuan memahami bacaan dan menulis, kemampuan penalaran umum, dan pengetahuan pemahaman umum.

Baca Juga: Tidak Semua Bidang SMK Memerlukan Uji Kompetensi dalam PPDB 2019

Berikut 10 SMA Terbaik versi LTMPT di Provinsi DKI Jakarta

1. SMAN Unggulan M.H Thamrin - Jakarta Timur, dengan nilai rata rata 601,683 mendapat peringkat satu di DKI Jakarta dan peringkat satu Nasional.

2. SMAN 8 Jakarta - Jakarta Selatan, dengan nilai rata rata 594,865 mendapat peringkat kedua di Jakarta dan peringkat empat Nasional

3. SMAS 1 Kristen BPK Penabur - Jakarta Barat, dengan nilai rata rata 594,437 mendapat peringkat satu di Jakarta dan peringkat enam Nasional.

4. SMAS Dian Harapan - Jakarta Barat, dengan nilai rata rata 589,811 mendapat peringkat empat di Jakarta dan peringkat Delapan Nasional.

5. SMAN 28 Jakarta - Jakarta Selatan, dengan nilai rata rata 585,437 mendapat peringkat kelima di Jakarta dan Tiga Belas Nasional

6. SMAN 81 Jakarta - Jakarta Timur, dengan nilai rata rata 585,048 mendapat peringkat Enam di Jakarta dan peringkat Empat Belas Nasional.

7. SMAS Kanisius Jakarta - Jakarta Pusat, dengan nilai rata rata 584,684 mendapat peringkat Tuju di Jakarta dan peringkat Enam Belas Nasional.

8. SMAS Kristen 6 Penabur - Jakarta Utara, dengan nilai rata rata 582,07 mendapat peringkat Delapan di Jakarta dan peringkat Dua Puluh Nasional.

9. SMAS Kristen 3 Penabur Jakarta - Jakarta Pusat, dengan nilai rata rata 581,589 mendapat peringkat kesembilan di Jakarta dan peringkat Dua Satu Nasional.

10. SMAS Kristen 5 BPK Penabur - Jakarta Utara, dengan nilai rata rata 581,585, mendapat peringkat Sepuluh di Jakarta dan peringkat Dua Dua Nasional.

 ---------
Sumber: LTMPT
Editor: Nasirudin Latif