Shalawat Busyro, Ijazah dari Habib Segaf bin Hasan Baharun

 
Shalawat Busyro, Ijazah dari Habib Segaf bin Hasan Baharun
Sumber Gambar: Shalawat Busyro Ijazah Dari Habib Segaf bin Hasan Baharun (Foto: IG ijazahkyai)

Laduni.ID, Jakarta- Shalawat ini diijazahkan oleh Dr. Habib Segaf bin Hasan Baharun M.HI di sebuah pengajian dalam rangka memperingati hari lahir atau Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Habib Musthafa bin Hasan Baharun (Paman beliau). Shalawat tersebut bernama Shalawat Busyro.

Kata beliau, Shalawat tersebut didapatkan oleh salah satu putra dari Habib Hasan Baharun empat tahun yang lalu dari Nabi Muhammad sebagai bentuk kasih dan sayangnya Nabi Muhammad kepada umatnya tepatnya pada malam Asyuro’ tanggal 10 Muharram dalam mimpinya, setelah dia bangun dari tidurnya dia telah hafal terhadap shalawat tersebut.

Nabi Muhammad SAW, bersabda padanya, barang siapa yang membaca shalawat ini sebanyak 41 kali setelah shalat shubuh, maka sama seperti khasiatnya membaca Surah Yasin 41 kali dalam mengabulkan hajat, di dalam mendatangkan kebaikan, di dalam mendatangkan harapan, di dalam memudahkan kita mendapatkan sebuah kelapangan dari pada segala kesulitan dan menjaga serta membentengi kita dari segala hal yang mengkhawatirkan dan menakutkan.

Dan sudah banyak yang menggunakan dan membacanya dan Alhamdulillah mujarab, dan jika dibaca tanpa ada kecondongan terhadap dunia InsyaAllah akan cepat bermimpi Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

Berikut bacaan Shalawat Busyro :

اَللّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلى سَيِّدِنَامُحَمَّدٍ صَاحِبِ الْبُشْرى صَلَاةً تُبَشِّرُنَابِهَا وَاَهْلَنَا وَاَوْلَادَنَا وجَمِيْعَ مَشَايِخِنَا وَمُعَلِّمِنَا وَطَلَبَتَنَا وَطَالِبَاتِنَامِنْ يَوْمِنَاهذَااِلى يَوْمِ الْأَخِرَةِ

"Ya Allah, semoga rahmat dan keselamatan senantiasa tercurahlimpahkan kepada junjungan kami Baginda Nabi Muhammad pemilik kabar gembira yang memberi kabar gembira kepada keluarga kami, anak-anak kami, guru-guru kami, para pengajar kami, dan siswa-siswi kami sejak hari ini hingga sampai hari akhirat".

Sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Habib Segaf bin Hasan Baharun, shalawat tersebut diijazahkan kepada orang-orang yang hadir di acara pengajian tersebut dan beliau juga memberikan ijazah dengan mengizinkan untuk mengijazahkan kepada orang lain, dengan syarat tidak dikomersilkan.

(Disadur dari, IG: ijazahkyai)

______________________________
Catatan: Tulisan ini terbit pertama kali pada Senin, 14 Juni 2021. Tim Redaksi mengunggah ulang dengan melakukan penyuntingan.