Ijazah Melapangkan Rezeki dari Abah Maulana Al Habib Muhammad Luthfi

 
Ijazah Melapangkan Rezeki dari Abah Maulana Al Habib Muhammad Luthfi
Sumber Gambar: Abah Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Umar bin Yahya (Foto: Ist)

Laduni.ID, Jakarta- Rezeki memang telah diatur oleh Allah SWT, namun sebagai manusia perlu berikhtiar menjemputnya. Dalam perjalanan, terkadang kita dihadapkan oleh beragam rintangan, kendala ketika berikhtiar mencari rezeki. Rais Aam Jamiyyah Ahlith Thariqah Al Mu'tabarah An Nahdliyyah (JATMAN), Abah Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Umar bin Yahya Pekalongan memberikan amalan ijazah (doa) sebagai bagian tidak terpisahkan dari ikhtiar manusia mencari rezeki.

Amalan ijazah ini tentunya agar dalam proses menjemput rezeki itu, kita diberikan kemudahan, kelapangan oleh Allah agar rezeki yang kita dapat halal dan berkah. Sebelum amalan di mohonkan kepada Allah SWT, diperlukan niat yang tulus, hati yang bersih dan upaya yang sungguh-sungguh.  

Berikut tata cara sebelum kita mengamalkan ijazah ini.

1. Membaca Istighfar 3x

2. Membaca Syahadat 3x

3. Membaca Sholawat 11x

4. Tawassul Shohibul ijazah; Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Umar bin Yahya

dan Kyai Abdul Kholid Mawardi wa Bu Nyai Hindun Shalihah Mawardi.

5. Lalu membaca Doa yang di ijazahkan

Doa ini dibaca setiap sehabis sholat 5 waktu sebanyak 3x. Berikut amalan bacaan doanya:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

“Allahumma inni a'udzubika minal hammi wal khazani, wa a'udzubika minal ajzi wal kasali, wa a'udzubika minal jubni wal bukhli, wa a'udzubika min ghalabatiddaini wa qohrirrijal”

Berikutnya, dilanjutkan dengan wirid setiap usai sholat sunnah 2 rakaat sebelum sholat fardhu Subuh yang dilakukan sebanyak 100x

سُبْحَانَ اللهِ وَبِحَمْدِهِ سُبْحَانَ اللهِ العَظِيْمِ أَسْتَغْفِرُ اللهَ

Maha Suci Allah dengan segala puji-Nya, Maha Suci Allah Yang Maha Agung, aku memohon ampunan-Mu.

Lalu, pegang dada sebelah kiri (jantung) dengan tangan kanan sambil membaca dibawah ini, sebanyak 70x. Berikut bacaannya:

ﻳﺎ ﻓََّﺎﺡ ﻳﺎ ﺭََّﺍﻕ

Yaa Fattahu Yaa Razzaq. Artinya: “Yang Maha Pembuka, Yang Maha Pemberi Rezeki.”

Perbanyaklah berdoa, maksimalkan ikhtiar kepada Allah Sang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Amalan ini diijazahkan secara umum, silahkan diamalkan bagi yang menginginkan.

Wallahu a'lam (Disadur dari IG: omahsantri.id)