Pemerintah Resmi Berlakukan PPKM Darurat Jawa dan Bali 3-20 Juli

 
Pemerintah Resmi Berlakukan PPKM Darurat Jawa dan Bali 3-20 Juli
Sumber Gambar: Presiden Joko Widodo (ist)

Laduni.ID Jakarta – Pandemi Covid-19 dalam beberapa hari terakhir ini berkembang sangat cepat, karena varian yang baru juga menjadi persoalan serius di banyak Negara.

Situasi tersebut mengharuskan pemerintah mengambil langkah langkah yang lebih tegas agar bersama sama dapat membendung penyebaran Covid 19 di Indonesia.

Baca Juga: Jokowi Jajaki Pertemuan dengan Beberapa Tokoh salah Satunya dari NU

Presiden Joko Widodo resmi memberlakukan PPKM darurat Jawa dan Bali mulai dari tanggal 3-20 Juli 2021. “Saya memutuskan untuk memberlakukan PPKM darurat sejak tanggal 3 20 Juli 2021, khusus di Jawa dan Bali” kata Jokowi dalam keterangan pers, Kamis 01 Juli 2021.

Keputusan tersebut diambil oleh Presiden, setelah mendapatkan masukan dari beberapa para Mentri hingga kepala Daerah.

“Setelah mendapatkan banyak masukan dari para Menteri, dari para ahli kesehatan dan juga para kepala Daerah” ucapnya.

Pemberlakuan PPKM darurat tersebut, Jokowi memastikan akan lebih ketat daripada pemberlakuan yang sebelumnya.

“PPKM darurat ini akan meliputi pembatasan pembatasan aktivitas masyarakat yang lebih ketat yang  daripada yang selama ini sudah berlaku” tegasnya.

Baca Juga: Teknik “Proning” Selamatkan Nyawa Pasien Covid-19, Begini Caranya

Selain itu, Jokowi juga menghimbau kepada masyarakat untuk sama sama mewujudkan program pemerintah tersebut dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Saya minta masyarakat berdisiplin mematuhi pengaturan ini demi keselamatan kita semua , pemerintah akan mengerahkan seluruh sumberdaya yang ada untuk mengatasi penyebaran Covid 19, seluruh aparat Negara, TNI/Polri, maupun aparatur sipil Negara, Dokter dan tenaga kesehatan harus bahu membahu bekerja sebaik baiknya untuk menangani wabah ini” pungkasnya.

---------
Editor: Nasirudin Latif
Sumber: