Hadiah Dzikir Rasulullah untuk Sayyidah Fatimah Az-Zahra

 
Hadiah Dzikir Rasulullah untuk Sayyidah Fatimah Az-Zahra
Sumber Gambar: Pinterest, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Sayyidah Fatimah Az-Zahra r.ha, mempunyai dzikir yang merupakan hadiah dari ayahnya, Nabi Muhammad SAW. Sebagian kalangan menamai dzikir tersebut dengan sebutan "Dzikir Fatimah". Dzikir ini dibaca setiap menjelang tidur. Meski dzikir tersebut merupakan hadiah Nabi Muhammad SAW untuk Sayyidah Fatimah, namun menurut mayoritas ulama, dzikir ini juga boleh diamalkan oleh setiap umat Islam.

Perlu diketahui bahwa Sayyidah Fatimah merupakan satu dari empat muslimah penghulu atau sebaik-baik perempuan surga. Keterangan ini sebagaimana Hadis yang diriwayatkan dari Ibnu Abbas r.a, bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda, yang artinya adalah:

"Sebaik-baik perempuan penghuni surga adalah Khadijah binti Khuwailid, Fatimah binti Muhammad, Maryam binti Imran Al-A’dzra, dan Asiyah binti Muzahim istri Fir’aun."

Mengenai dzikir Sayyidah Fatimah itu, dalam sebagian riwayat disebutkan, bahwa setelah membaca dzikir tersebut, kemudian dilanjutkan dengan mengusap seluruh tubuh, terutama bagian tubuh yang terasa pegal. Dengan keyakinan penuh, atas kuasa Allah SWT, maka saat bangun dari tidur, tubuh akan kembali terasa lebih fit.

Semua orang menyadari bahwa mengurusi rumah tangga memang tidak mudah dan cukup melelahkan. Memasak, membersihkan rumah, mencuci pakaian, dan mengasuh anak-anak adalah rutinitas tiap hari ibu rumah tangga. Pantas saja jika akhirnya banyak keluarga yang memilih solusi praktis dengan menyewa seorang pembantu.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN