Izajah Doa Berdamai Dengan Mahluk Halus di Rumah

 
Izajah Doa Berdamai Dengan Mahluk Halus di Rumah
Sumber Gambar: Ilustrasi rumah dihuni mahluk halus (Foto:Ist)

Laduni.ID, Jakarta - Amalan ini adalah ijazah dari KH. Khusen Ilyas seorang kyai sepuh dari Mojokerto Jawa Timur. Rumah angker biasanya mempunyai energi negatif akibat pengaruh jin jahat / setan yang turut menghuni di dalamnya. Tidak semua rumah yang dihuni makhluk halus ditandai dengan adanya penampakan sosoknya atau adanya orang yang kesurupan.

Tanda lain rumah tersebut biasanya suasana di dalamnya terasa panas, sering bertengkar, malas ibadah atau bahkan sampai sering sakit - sakitan yang aneh dari sisi medis, bisa jadi itu tanda rumah itu banyak dihuni oleh jin jahat. Menurut KH. Khusen Ilyas, mengusir makhluk halus di rumah angker itu tidak bisa sembarangan. Seandainya asal mengusirnya dengan bacaan - bacaan yang dapat membakar wujud jin itu tadi, malah dikhawatirkan bisa menimbulkan dendam.

Menurut beliau, karena merasa disakiti mereka akan dendam, sedangkan bangsa jin itu umurnya bisa ribuan tahun dikhawatirkan akan membalasnya hingga anak keturunan manusia itu. Oleh sebab itu menurut beliau diperlukan cara - cara yang damai dan tidak menyakiti dalam mengusir makhluk halus yang menghuni rumah tersebut.

Berikut ini ijazah amalan dari KH. Khusen Ilyas:
Tawasul
1. Fatihah kepada Rasulullah SAW
2. Fatihah kepada Mbah Sayyid Muhammad Al-Bakir RA
3. Fatihah kepada kedua orang tua
4. Fatihah kepada yang babad/ cikal bakal (pembuka) tanah desa setempat
5. Fatihah Ila hadroti Man Ajazani (kepada yang mengijazahkan amalan)/KH Husein Ilyas

Kemudian dibacakan :
سُبْحَانَ مَنِ احْتَجَبَ بِجَبَرُوْتِه عَنْ خَلْقِه فَلاَ عَيْنَ تَرَاهُ لاَ ضِدَّ وَلاَ نِدَّ سِوَاهُ
"Subhaana manihtajaba bijabaruutihi 'an kholqihi falaa 'ayna taraahu laa dhidda walaa nidda siwaahu."
Dibaca 91 kali dalam sekali duduk, sesudah itu ditiupkan ke pasir ataupun garam. Kemudian pasir atau garam tersebut disebarkan di sekitar rumah dan pekarangan yang dimaksud. Insya Allah dimana tempat yang angker akan terasa tenteram.
Semoga bermanfaat. اللّٰهم صَلِّ عَلَی سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَی آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ

Tulisan disadur dari IG @omahsantri.id

Editor : Ali Ramadhan