Ijazah KH. Ali Maksum untuk Ibu Hamil

 
Ijazah KH. Ali Maksum untuk Ibu Hamil
Sumber Gambar: Ilustrasi/Laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta – Semua ibu hamil pasti menginginkan kelak anaknya lahir dengan sehat dan selamat, serta tumbuh menjadi anak yang shaleh dan shalehah, berbakti pada kedua orangtua, dan sukses di dunia dan akhirat. Namun tentu saja itu dibarengi dengan ikhtiar dan doa, agar semua yang menjadi keinginan sang ibu mendapat ridho dari Allah SWT.

Oleh karena itu, KH Ali Maksum Krapyak memberikan ijazah berupa doa yang diperuntukkan bagi ibu hamil, berikut doanya:

اَللّٰهَمَّ احْفَظْ وَلَدِيْ مَا دَامَ فِيْ بَطْنِيْ وَاشْفِهِ أَنْتَ شَافٍ لاَشِفَاءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً تَامًّا لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

 اَللّٰهُمَّ صَوِّرْهُ فِيْ بَطْنِيْ صُوْرَةً حَسَنَةً، وَثَبِّتْ قَلْبَهُ إِيْمَانًا بِكَ وَبِرَسُوْلِكَ

 اَللّٰهُمَّ أَخْرِجْهُ مِنْ بَطْنِيْ وَقْتَ وِلاَدَتِيْ سَهْلاً وَتَسْلِيْمًا

 اَللّٰهُمَّ اجْعَلْهُ صَحِيْحًا كَامِلاً عَاقِلاً حَاذِقًا عَالِمًا عَامِلاً

 اَللّٰهُمَّ طَوِّلْ عُمْرَهُ وَصَحِّحْ جَسَدَهُ وَحَسِّنْ خَلْقَهُ وَخُلُقَهُ وَأَفْصِحْ لِسَانَهُ وَاَحْسِنْ صَوْتَهُ لِقِرَاءَةِ الْحَدِيْثِ وَالْقُرْآن بِبَرَكَةِ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

Ya Allah, peliharalah anakku selama berada dalam kandunganku. Dan sehatkanlah dia, karena sesungguhnya Engkau adalah Dzat yang Maha Menyehatkan, tiada kesehatan tanpa kesehatan dari-Mu, kesehatan yang sempurna dan tidak meninggalkan penyakit sedikitpun.

Ya Allah, bentuklah dia di dalam rahimku dengan bentuk yang bagus dan tetapkanlah hatinya untuk beriman kepada-Mu dan kepada rasul-Mu. Ya Allah keluarkanlah dia dari rahimku ketika aku melahirkannya dengan mudah dan selamat.

Ya Allah jadikanlah dia anak yang sehat, sempurna, cerdas, cekatan, berilmu, dan mengamalkannya. Ya Allah panjangkanlah umurnya, sehatkanlah badannya, baguskanlah akhlaknya dan rupanya, fasihkanlah lisannya dan baguskan suaranya untuk membaca hadis dan al-Qur’an dengan berkah pemimpin kami Nabi Muhammad SAW, dan segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.

Demikian bunyi doa tersebut. Semoga bermanfaat. 

Oleh: Subhan ZE


Editor: Daniel Simatupang