Tancap Gas, GP Ansor Cianjur Gelar Diklatsar Banser

 
Tancap Gas, GP Ansor Cianjur Gelar Diklatsar Banser
Sumber Gambar: Dok. Laduni.ID (ist)

Laduni.ID, Cianjur – Dalam upaya mencetak kader berkualitas, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar Barisan Ansor Serbaguna (Diklatsar Banser) yang diikuti oleh 100 peserta perwakilan setiap kecamatan, yang berlokasi di area pegunungan berhawa dingin perkebunan Jahe dan Alpukat, di Kampung Arca, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Jumat-Ahad (26-28/11/2021).

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cianjur, Ariful Holiq Zaelani, dalam sambutannya mengatakan melalui Diklatsar Banser ini diharapkan bisa memperteguh dan menguatkan ajaran Islam Ahlussunah wal Jamaah Annahdiyah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kita adalah kader muda NU harapan masa depan dan siapa saja yang ingin menjadi anggota Banser harus ikhlas dan berproses melalui Diklatsar, sehingga bisa memberikan pengabdian bagi NU, agama, bangsa, dan negara," ucapnya.

Sejalan dengan itu, Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Kabupaten Cianjur, Dede Badri, berharap para peserta dapat menyerap materi yang telah diberikan selama tiga hari baik teori maupun dalam olah fisik.

"Semoga pula dengan Diklatsar Banser ini dapat menhasilkan generasi muda yang cerdas ilmu pengetahuannya dan memiliki akhlakul karimah yang baik," tuturnya.

Dede Badri yang sering disebut kang Deba, mengajak semua peserta dan kader untuk terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cianjur dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat 5M, 3T, vaksin, dan doa," tuturnya.

Acara ini dihadiri pula oleh Ketua MWC NU Pacet, KH Dadang Farid, Pengurus PW Ansor Jawa Barat, Agus Jaelani, Ketua MDS Rijalul Ansor Cianjur, H. Sarif Hamdani, lembaga dan badan otonom NU dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


Editor: Daniel Simatupang