Kenalkan Ulama pada Anak, Laduni.ID Luncurkan Konten Video Biografi Ulama Versi Cerita Anak

 
Kenalkan Ulama pada Anak, Laduni.ID Luncurkan Konten Video Biografi Ulama Versi Cerita Anak
Sumber Gambar: Dok. Laduni.ID (ist)

Laduni.ID, Jakarta – Cepatnya arus informasi di era disruptif membuat dunia internet seakan menjadi ancaman bagi anak-anak kita, terlebih mengenai pengetahuan agama. Banyak konten-konten agama di internet yang sangat tidak ramah bagi anak, terkhusus yang berpaham intoleran, radikal, dan salafi-wahabi.

Itulah yang mendorong Laduni.ID membuat konten anak berupa video biografi di kanal Youtube. Selain mendekatkan anak-anak dengan para ulama, konten video biografi ini juga akan memberikan pemahaman keislaman yang dipelajari dan disyiarkan oleh para ulama Ahlussunnah wal Jamaah.

Konten ini merupakan inovasi pertama di dunia yang menampilkan biografi ulama dan disajikan dengan menyasar usia anak dan anak, serta dengan visualisasi dan penyampaian yang mudah diterima. Untuk konten perdana, Laduni.ID menampilkan video biografi Hadratussyekh KH. Hasyim Asy’ari.

Biografi Hadratussyekh KH. Hasyim Asy’ari ini disajikan melalui video berdurasi 17 menit, berisi tentang informasi lahir, pendidikan beliau, perjalan Mbah Hasyim, keluarga, murid-murid beliau, karya, hingga wafatnya beliau.

Dengan hadirnya konten video biografi versi cerita anak ini, Laduni.ID juga turut membantu membentengi generasi penerus dengan pemahaman Islam Nusantara, Islam yang berkembang di tanah air Indonesia.


Editor: Daniel Simatupang