Lima Mahasiswa Unusia Ikuti Pertukaran Mahasiswa Merdeka di Ukrida

 
Lima Mahasiswa Unusia Ikuti Pertukaran Mahasiswa Merdeka di Ukrida
Sumber Gambar: Tangkapan layar Zoom Meeting (foto istimewa)

Laduni.ID, Jakarta – Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) melakukan program pertukaran mahasiswa merdeka (PMM) dengan kampus Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida), Senin, 21 Februari 2022.

Prosesi pelepasan mahasiswa Unusia ini dilakukan secara daring melalui Zoom Meeting. Program pertukaran mahasiswa merdeka merupakan salah satu dari 11 program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Kemendikbudristek.

Kegiatan pelepasan ini diikuti oleh Pimpinan kedua Fakultas yaitu Taufik Hidayadi, SE,. M.Si (Dekan FEB Unusia), M. Zuhdi (Wakil Dekan FEB Unusia), Muhammad Aras Prabowo, SE,. M.Ak (Kaprodi Akuntansi Unusia), Habsyah Fitria, S.Akun,. M.Ak (Sek. Prodi Akuntansi Unusia), Dr. Melitina Tecoalu, SE, MM, CFP (Dekan FEB Ukrida), Dr. Lambok D. R.Tampubolon, S.E., M.Si (Wakil Dekan Ukrida), Dr. Diana Frederica, S.E., M.Ak.,CFP., CHCP-A (Kaprodi Akuntansi Ukrida), Febriani C.S. Magdalena, S.E., M.S.Ak (Sek. Akuntansi Ukrida) dan para mahasiswa.

Dalam sambutannya Muhammad Aras Prabowo, SE. M.Ak Ketua Program Studi Akuntansi Unusia mengatakan bahwa “hari ini kita sudah lakukan kegiatan pelepasan mahasiswa yang akan mengikuti perkuliahan di Program Studi Akuntansi Ukrida,” kata Aras.

Ada lima mahasiswa dari Program Studi Akuntansi Unusia yang kita utus kuliah di sana. Yaitu: Alviansyah Sugama, Roro Ranggika, Rochmatul Ummah, Lely Irwana dan Cahya Dibah Al Adawiyah mereka adalah mahasiswa semester 4 dan akan mengikuti mata kuliah Fintech and Data Analytics di Ukrida selama satu semester, tambah Aras.

Sementara Taufik selaku Dekan FEB Unusia menyampaikan bahwa kerjasama dalam pertukaran mahasiswa ini adalah hal yang baru dalam lingkungan Unusia. Prodi Akuntansi adalah yang pertama dalam menginisiasi dalam MBKM dalam bentuk pertukaran mahasiswa dengan Prodi Akuntansi Ukrida.

“Kami berharap dari pertukaran mahasiswa ini mampu menjadi jembatan dalam pertukaran ilmu pengetahuan dan nilai antara dua kampus yang dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa dan pengelolaan manajemen universitas,” jelas Taufik.

Sedangkan Meli Dekan FEB Ukrida menyampaikan apresiasi atas terselanggaranya kerjasama pertukaran mahasiswa antara kedua Prodi. Kami berharap input dari kerjasama ini, termasuk peningkatan kompetensi dan pengelolaan manajemen.

“Kami memiliki value yang kami tanamkan kepada setiap mahasiswa kami, harapannya value tersebut juga mampu diimplementasikan oleh mahasiswa Unusia yang mengikuti perkuliahan di kampus kami,” harap Meli.

Dalam penutupnya, Taufik menyampaikan bahwa kerjasama ini adalah bagian dari penguatan falsafah Bhineka Tunggal Ika dan diharapkan terjadi dialog lintas iman antara dua universitas.

Alvian selaku perwakilah mahasiswa Akuntansi Unusia juga berharap bimbingan dari dosen dan civitas akademik Ukrida selama mereka mengikuti perkuliahan dan kerjasama ini bisa terus berlanjut untuk meningkatakan wawasan mahasiswa kedua kampuas.


Editor: Nasirudin Latif