Pesantren Assalaam Post Subang

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0.
 
Pesantren Assalaam Post Subang

PROFIL

Pondok Pesantren Assalaam Post adalah lembaga pendidikan Islam yang merupan salah satu cabang dari pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya. Dirintis sejak 2005, didirikan Pondok Pesantren pada tanggal 5 Desember 2005 oleh KH. Khoeruman Azam, dengan sistem kurikulum yang terpadu, pendidikan berasrama, dan seiring dengan berjalannya waktu serta untuk memenuhi kebutuhan permintaan masyarakat Pondok Pesantren Assalaam Post mendirikan SMP Plus pada tahun 2015.

Pondok Pesantren Assalaam Post terletak di Jalan Raya Cipeundeuy-Kalijati, Desa Lengkong, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat. Lokasi pesantren sangat menguntungkan karena berada di tengah masyaratak serta memiliki area strategis, yang mana hal tersebut memudahkan komunikasi, baik dengan instansi pemerintah maupun dengan masyarakat luas.

Dengan didukung oleh lingkungan yang asri, Pondok Pesantren Assalaam Post berupaya untuk mencetak manusia yang muttafaqoh fiddin untuk menjadi kader pemimpin umat/bangsa, selalu mengupayakan terciptanya pendidikan santri yang memiliki jiwa keikhlasan, kesederhanaan, kemandirian, ukhuwah Islamiyah, kebebasan berfikir dan berperilaku atas dasar Al-Quran dan Sunnah Rasulullah SAW untuk meningkatkan taqwa kepada Allah SWT.

Sebagai jenis pesantren semi modern, santri Pondok Pesantren Assalaam Post mempunyai pikiran terbuka dan moderat, Disiplin dan kesederhanaan, diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan kampus.

Di Pondok Pesantren Assalaam Post, pengelolaan pendidikan dan pengajaran serta kegiatan santri sehari-hari dilaksanakan oleh para guru/ustadz dengan latar belakang pendidikan dari pesantren dan perguruan tinggi, yang tinggal dikomplek pesantren dan secara penuh mengawasi serta membimbing santri dalam proses kegiatan belajar mengajar dan kepengasuhan santri.

Seiring berjalannya waktu, Pondok Pesantren Assalaam Post dengan keikhlasan dan idealisme para pendirinya, lembaga ini terus berkembang, Dengan usaha selalu meningkatkan mutu pendidikan, pembangunan fisik, pengembangan dana dan mempersiapkan para kader untuk kemajuan jangka panjang lembaga pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.

Variabel terbesar keberhasilan pendidikan di pesantren adalah akhlak. Kerananya pola pembinaan selama 24 jam diterapkan di pesantren tersebut. Dalam aktivitas sehari-hari, para santri dididik, dibimbing dan ditempa mulai dari bangun tidur untuk shalat tahajud, shalat shubuh dan dzikir berjamaah. Selain itu juga dilakukan kursus penguatan bahasa, shalat dhuha, sekolah formal, sekolah diniyyah dan mengaji dengan pengasuh pondok.

Sumber: https://nu.or.id/pesantren/pesantren-mambaus-sholihin-bintan-berdiri-berkat-semangat-alumni-aG0

Pengasuh

  1. KH. Khoeruman Azam

Baca juga :  Universitas Sains Al Qur’an (UNSIQ)​ Wonosobo

PENDIDIKAN
Pendidikan Formal

  1. SMP
  2. MA

​​Pendidikan Non Formal

  1. Madrasah Diniyah Salafiyah
  2. Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ)
  3. Majelis Taklim

Baca juga :  Menyemir Rambut dengan Warna Hitam, Bolehkah

EKSTRAKURIKULER
Pesantren ini memiliki Ekstrakurikuler sebagai berikut:

  1. Tahfidzul Qur'an
  2. Tahsinul Qur'an
  3. Kajian kitab kuning
  4. Kaligrafi
  5. Hadrah
  6. Marawis
  7. Dakwah
  8. Tahlilan dan Yasinan
  9. Barjanzi
  10. Pramuka
  11. Paskibra
  12. Marching band
  13. PMR
  14. Teknik Komputer
  15. Bahasa Arab
  16. English Club
  17. Beladiri
  18. Futsal


Pengajian rutin di pesantren Assalaam Post


Hadrah di pesantren Assalaam Post 

FASILITAS
Pesantren ini memiliki fasilitas sebagai berikut:

  1. Pondok Pesantren/Asrama
  2. Masjid
  3. Kantor
  4. Aula
  5. Gudang
  6. Laboratorium Bahasa
  7. Laboratorium Komputer
  8. Ruang Multimedia
  9. Ruang Keterampilan
  10. Ruang Olahraga
  11. Perlengkapan Olahraga


Masjid di pesantren Assalaam Post

Gedung sekolah di pesantren Assalaam Post

Baca juga :   Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Lampung

ALAMAT

Jalan Raya Cipeundeuy-Kalijati, Desa Lengkong, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat

Kode Pos       :  41272

Email             : info@assalampost.sch.id

Telepon          :  (0260) 7495365

Untuk keterangan lebih lanjut dan mengenai pendaftaran silahkan hubungi melalui Website ini: https://www.assalaampost.sch.id
                      

 

KUNJUNGI JUGA

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.