Biografi KH. Ali Mas'ud Pagerwojo Sidoarjo

KH. Ali Mas'ud atau yang kerap disapa dengan panggilan Gus Ud atau Mbah Ud lahir pada 1908 di Sidoarjo

Pesantren Al-Khoziny Sidoarjo

Pondok Pesantren Al-Khoziny dinisbatkan pada Almarhum KH. Moch. Khozin yang sebelumnya merupakan salah satu pengasuh Pondok Pesantren di Siwalan Panji

Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo

Keinginan mendirikan Perguruan Tinggi di Sidoarjo merupakan cita-cita para tokoh masyarakat Sidoarjo sejak tahun 2010-an

Pesantren Mukmin Mandiri Sidoarjo

Pesantren Mukmin Mandiri adalah Pesantren Agrobisnis dan Agroindustri, didirikan KH. Muhammad Zakki. Seorang kiai muda, nyentrik, dan kharismatik. Ia juga sosok pengusaha yang tangguh dan handal.

Pesantren Sabilur Rosyad Sidoarjo

Yayasan Pendidikan Sabilur Rosyad Sidoarjo (YPSR ) adalah sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan. Yayasan ini didirikan oleh KH. Amiruddin Mu’in.

Pesantren Burhanul Hidayah Sidoarjo

Pondok Pesantren Burhanul Hidayah didirikan pada awal tahun 1997 yang bertempat didesa Jenggot Krembung Sidoarjo, dibawah asuhan Romo KH. Sunhaji AS, S.Pd, M.Pd.

Pesantren As-Syafi'iyah Sidoarjo

Pondok pesantren As-Syafi'iyah berlokasi di Dusun Wates, Kelurahan Kedensari, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur

Pesantren Manba'ul Hikam Sidoarjo

Pondok Pesantren Manba’ul Hikam didirikan oleh K.H. Muhammad Khozin Manshur beserta isteri beliau, Ny. Hj. Machniyah Mushthofa.

Pesantren Nurul Ikhlas Sidoarjo

Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren Nurul Ikhlas berdiri sejak tahun 1997

Pesantren Ahlus Shofa Wal Wafa Sidoarjo

Yayasan Pondok Pesantren Ahlus-Shofa Wal-Wafa didirikan oleh KH. Mohammad Nizam As-Shofa tepatnya pada bulan Maulid Nabi pada tahun 2002.

Pesantren Jabal Noer Sidoarjo

Pondok pesantren Jabal Noer mulai berdirinya tahun 1992 sampai sekarang tahun 2016

Universitas Sunan Giri Sidoarjo

Universitas Sunan Giri yakni salah satu Perguruan Tinggi swasta di Nusantara yang berbentuk Universitas, diurus oleh dikti dan tergolong kedalam kopertis wilayah 7. Perguruan Tinggi ini telah bangkit sejak tahun 5 November 1960

Universitas Ma'arif Hasim Latif Sidoarjo

Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA) Sidoarjo merupakan perguruan tinggi keagamaan islam swasta binaan Nahdlatul Ulama yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Maarif (YPM) .

Pesantren MAS Desa Krembangan, Sidoarjo

Pesantren "MAS" Desa Krembangan, Sidoarjo tergolong baru karena didirikan pada 21 Rabiul Awal 1421 Hijriah atau 21 Juni 2000.

Pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo

Pesantren Progresif Bumi Shalawat (PPBS) terletak di Desa Lebo Kecamatan Kota, Kabupaten Sidoarjo. Lokasi Pesantren Progresif Bumi Shalawat berada di tengah pemukiman penduduk dan persawahan/perkebunan yang tenang dan asri, sehingga proses pembelajaran berjalan kondusif.

Mendapat Restu Kiai Said, Khofifah Datangi PWNU Jatim

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur terpilih Jawa Timur mendatangi kantor Nahdlatul Ulama Jawa Timur, di Jalan Masjid Al Akbar Surabaya, Jawa Timur.

Peduli Pendidikan, ISNU Sidoarjo Dampingi Madrasah Al-Jihad

Melalui tema “ISNU Peduli Pendidikan”, Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sidoarjo melakukan pendampingan terhadap Madrasah Ibtidaiyah Al-Jihad di Desa Gilang Kecamatan Taman Sidoarjo

Kunjungi Santri, Presiden Jokowi Serukan Jaga Persatuan

Presiden Jokowi berpesan kepada ribuan santri dan santriwati Pesantren Progresif Bumi Shalawat Lebo Sidoarjo, agar senantiasa menghargai perbedaan dan menjaga persatuan.

Anggota PCNU Bojonegoro Hadir pada Istighosah Kubro di GOR Delta Sidoarjo

LADUNI.ID, Bojonegoro - Ribuan warga nahdliyin Kota Ledre akan mengikuti istighotsah kubro yang diadakan PWNU  Jawa Timur. Berbagai persiapan dilakukan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU)  Kabupaten Bojonegoro untuk berangkat ke Stadion Gelora Delta  Sidoarjo, Ahad (28/10).

Istighosah Kubro di GOR Delta Sidoarjo, Jamaah Meluber di Luar Stadiun dan Parkiran

Ribuan jemaah Nahdlatul Ulama (NU) memadati GOR Delta Sidoarjo dalam rangka mwngikuti Istighosah Kubro 2018, karena banyaknya jamaah yang mengikuti mengikuti istighosah sehingga GOR Delta Sidoarjo tidak sanggup menampung jamaah.

Jamaah Istighosah Kubro Padati Stadion Gelora Delta Sidoarjo

LADUNI.ID, Sidoarjo - Ribuan masyarakat sudah memenuhi Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Mereka datang tiga puluh menit sebelum acara Istighosah Kubro dimulai, pada Minggu (28/10) hari ini.

9 Kiai Sepuh Hadiri Istighosah Kubro 2018

LADUNI.ID, Sidoarjo - 9 kiai sepuh yang direncanakan menghadiri istighosah kubro di Gelora Delta Sidoarjo pada Minggu (28/10). Mereka didaulat untuk memimpin jalannya doa.

Hanya Ada 2 Bendera dalam Istighosah Kubro 2018 di Sidoarjo

LADUNI.ID, Sidoarjo – Pada perhelatan Istighosah Kubro 2018 yang digelar di GOR Delta Sidoarjo, dihadiri oleh ribuan jamaah pada Ahad (28/10).

Rektor Unusida: Sinergi Penting Dilakukan dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan

Demi meningkatkan layanan pendidikan, penting dilakukan sebuah sinergi. Antara perguruan tinggi dan pemerintah, hingga wakil rakyat harus bersatu.

SMK YPM 1 Taman Sidoarjo

SMK YPM 1 Taman didirikan pada tanggal 20 Mei 1980 ( barusan Ulang Tahun yang ke-37 ) merupakan sekolah menengah kejuruan yang dikelola oleh sebuah Yayasan Pendidikan dan Sosial Ma'arif yg telah berpengalaman mengelola pendidikan sejak tahun 1964.

Kendarai Tiga Mobil, NU Sidoarjo Terjun Langsung Bantu Korban Tsunami

NU Sidoarjo bantu korban tsunami Selat Sunda dengan menggunakan tiga mobil. Bagaimana aksinya/

Lahirkan Lulusan Produktif, PGSD Unusida Gelar Pelatihan Jurnalistik

Dalam rangka melahirkan lulusan produktif, PGSD Unusida gelar pelatihan jurnalistik. Gimana acaranya?

Institut Agama Islam (IAI) Al-Khoziny Sidoarjo

Pada tahun 1982 pihak lembaga PP AL-Khoziny mendirikan STAI Al-Khoziny Buduran Sidoarjo merupakan satu dari sekian Kampus PTA Islam Swasta di Nusantara yang berupa Sekolah Tinggi,

Pesantren Bahauddin Al-Ismailiyah Sidoarjo

Pondok Pesantren Bahauddin Al-Ismailiyah terletak di tengah-tengah kota antara Surabaya dan Sidoarjo, tepatnya di Ngelom Sepanjang kecamatan Taman kabupaten Sidoarjo.

Pesantren Al Hikmah Al Hidayah Sidoarjo

Pesantren Al Hikmah Al Hidayah Sidoarjo ini belokasi di dusun Magersari Desa Kedung Cangkring Kecamatan Jabon Kabupaten SidoarjoPropinsi Jawa Timur. Berdiri dan di resmikan pada tahun 1395 H bertepatan dengan tahun 1975M.

Pesantren Al-Hidayah Sidoarjo

Pondok Pesantren Al Hidayah Sidoarjo Jawa Timur

Pesantren Al Mubarokah Sidoarjo

Pesantren Al Mubarokah berada di Jl. Pesantren 188 Porong, Porong, Sidoarjo

Pesantren Bahrul Ulum Sahlaniyah, Sidoarjo

Pesantren Bahrul Ulum Sahlaniyah berada di Jl. KH. Sahlan, Sidorangu,Watugolong, Krian, Sidoarjo, Jawa Timur

Ziarah di Makam KH.Ali Mas'ud Sidoarjo, Waliyullah dari Pagerwojo

KH. Ali Mas'ud atau biasa dipanggil Mbah 'ud sangat populer oleh warga Sidoarjo dan Gresik Utara Khususnya daerah Bungah, Manyar, Sidayu. Beliau Salah satu Waliyullah yang berada di wilayah Pagerwojo, Sidoarjo.

Gus Ali Masyhuri: Senjata Dakwah Rasulullah adalah Kelembutan dan Kasih Sayang

LADUNI.ID | BALI Perayaan Maulid Nabi SAW yang diadakan di Masjid Thoriqussalam Sanur Kauh (12/11), Mendatangkan KH. Agoes Ali Masyhuri, Pengasuh Pondok Pesantren Progresive Bumi Sholawat Sidoarjo. Dalam kesempatan malam itu Gus Ali, begitu beliau akrab dipanggil, mengatakan bahwa orang yang istiqomah membaca Sholawat dapat dipastikan hidupnya lebih bahagia dan barokah.

Damai Sidoarjo Untuk Indonesia : Banser, TNI, Polri Bershalawat Bersama Ribuan Nahdliyyin

"Banser akan mengawal dan menjaga Kyai-Kyai NU dari ancaman pihak-pihak yang ingin melemahkan perjuangan NU, karena itu adalah tugas Banser," katanya di hadapan ribuan anggota Banser dan pecinta sholawat Nabi yang hadir.

Majelis Ta'lim Ilmu Bunda Muslimah Az-Zahra Sidoarjo

Majelis Ta'lim Ilmu Bunda Muslimah Az-Zahra Sidoarjo

Panti Asuhan Mabarrot YPM Sidoarjo

Panti Asuhan Mabarrot YPM Sidoarjo Jawa Timur

Biografi KH. M. Hasyim Latief

Biografi KH. M. Hasyim Latief Ulama Nahdlatul Ulama Sidoarjo Jawa Timur

Ziarah di Makam KH. M. Hasyim Latief Sidoarjo, Sang Komandan Tempur Hizbullah

Makam KH. M. Hasyim Latief Sidoarjo Ulama Nahdlatul Ulama Sidoarjo Jawa Timur

PAUD Az-zahra Sidoarjo

PAUD Az-zahra Sidoarjo Jawa Timur

Panti Asuhan At-Tauhid Sidoarjo

Panti Asuhan At-Tauhid Sidoarjo Jawa Timur

TK Islam Raden Fatah Sidoarjo

TK Islam Raden Fatah Sidoarjo Jawa Timur

TK Islam Asy Syaamil Sidoarjo

TK Islam Asy Syaamil Sidoarjo Jawa Timur

PAUD Batik Sidoarjo

PAUD Batik Sidoarjo Jawa Timur

Pesantren Darul Falah Pusat Sidoarjo

Pesantren Darul Falah Sidoarjo didirikan sekitar tahun 1984, Bertempat di Dusun Bendomungal, Desa Sidorejo, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Pendiri sekaligus Pengasuhnya bernama KH. Iskandar ‘Umar ‘Abdul Lathif.

TK Islam Mutiara Anak Sholeh Sidoarjo

TK Islam Mutiara Anak Sholeh Sidoarjo Jawa Timur

Ngalap Berkah di Makam Pengarang Syi'ir Tanpo Waton

KH Sahlan Tholib atau akrab dikenal Romo Sahlan merupakan guru Mursyidul Kami yang mampu membawa para santri-santrinya sebagai ulama pewaris Nabi SAW.

Pesantren Al-Hamdaniyah Sidoarjo

Pesantren Al-Hamdaniyah merupakan salah satu pesantren tertua yang terletak di kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur yang didirikan oleh KH. Hamdani.

Pesantren Bahrul Hidayah Sidoarjo

Pesantren Bahrul Hidayah terletak di desa Suko Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, berdiri pada tahun 2006, yang memadukan pendidikan modern dan pesantren,

Biografi KH. Abdul Aziz Munif, Pendiri Pesantren Bahrul Hidayah Sidoarjo

KH. Abdul Aziz Munif beliau adalah ulama kharismatik dari Sidoarjo dan pengasuh pesantren Bahrul Hidayah Sidoarjo.

Biografi Raden Husen ( Adipati Pecat Tandha Terung )

Raden Husen adalah tokoh yang jarang disebutkan dalam berbagai babad dan cerita rakyat sebagai salah satu pelopor penyebaran Islam di Jawa. Raden Husen juga merupakan salah satu tokoh kunci proses Islamisasi di tanah jawa yang hidup pada jaman Walisongo yang mampu menembus dinding kebesaran kerajaan Majapahit.

Info Harian Laduni: 05 Oktober 2023

Bertepatan dengan tanggal 05 Oktober ini menjadi momentum bagi kita semua merayakan hari kelahiran KH. Zuhri Zaini Paiton dan KH. Ngali Hasyim Lampung. Serta menjadi momentum bagi kita semua untuk mengenang kepergian KH. Abdul Mujib Abbas.

Biografi KH. Amiruddin Mu’in, Pendiri Pondok Pesantren Sabilur Rosyad Sidoarjo

KH. Amiruddin Mu’in merupakan pendiri Pondok Pesantren Sabilur Rosyad dan Yayasan Pendidikan Sabilur Rosyad Al Utsmani, beliau lahir di Sidoarjo tanggal 22 maret tahun 1950, beliau dilahirkan dari pasangan KH. Abdul Mu’in dan Hajah Alimah

Biografi KH. Husain Rifa’i Pendiri Pesantren Jabal Noer Sidoarjo

KH. Husain Rifa’i merupakan pendiri pondok pesantren Jabal Noer Geluran Taman Sidoarjo. Nama lengakap beliau adalah KH. Husain Rifa,i Hamzah, namun ia lebih dikenal dengan sebutan KH. Husain Rifa,i, beliau putra dari Hj. Asna dan H. Rifa’i lahir di kota Sidoarjo pada 1 januari 1950 di Desa Ngelom Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo.

Biografi KH. Sholeh Qosim, Pengasuh Pondok Pesantren Ismailiyah Sidoarjo

KH. Sholeh Qosim lahir pada tanggal 1 Januari 1930, dari pasangan Kiai Qosim dan

Biografi KH. Mohammad Nizam As-Shofa, Mursyid Tarekat Naqsabandiyah Kholidiyah, Sidoarjo

KH. Mohammad Nizam As-Shofa atau kerap disapa dengan Gus Nizam tinggal di Dusun Jarakan RT.03 RW.01 Simoketawang, Wonoayu, Sidoarjo. Pengasuh Pondok Pesantren Ahlus Shafa Wal Wafa Sidoarjo.

Biografi KH. Badrus Sholeh Syakur Pengasuh Bahauddin An-Nidhomiyah, Sidoarjo

Biografi KH. Badrus Sholeh Syakur beliau adalah pengasuh pesantren Bahauddin An-Nidhomiyah, Sidoarjo

Menampilkan 1 - 10 dari 60