Erdogan: Kita Lanjutkan!

Erdogan menegaskan kepada para pendukungnya untuk bersiap melanjutkan pemerintahan paska hasil pemilu sementara yang hampir 100% terhitung.

Penulis Turki Harun Yahya Ditangkap Polisi Bersama Pengikutnya

Polisi menangkap Harun Yahya dengan tuduhan kriminal,pelecehan sexual. Harun Yahya seorang penulis muslim terkenal dari Turki.

Mantan Pengikut Harun Yahya: Perempuan 17 tahun Dijadikan Pemuas Syahwat

"Organisasi ini penuh kekotoran di dalamnya. Anak-anak berusia tujuh hingga 17 tahun jadi korban pelecehan seksual. Sejumlah gadis berulang kali diperkosa," ujar Ozgul

Lira Terpuruk, Erdogan Minta Warga Turki Jual Dollar

Mata uang Turki itu terpuruk setelah Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, memperkeruh hubungan dengan Turki dengan menaikkan dua kali lipat tarif impor logam

Turki akan Berakhir sebagai Propinsi Cina

Cina akan membeli murah Turki, hingga diprediksi menjadi propinsi bawahan Cina.

Terus Memburuk Hubungannya Dengan AS, Turki Ancam cari Sekutu Baru

Terus memburuknya hubungan Turki dan Amerika serikat karena diterpa berbagai badai isu.

Turki Larang Warganya Komentari Krisis Ekonomi di Medsos

Kementerian Dalam Negeri Turki mengatakan tengah mengambil langkah hukum yang diperlukan untuk menindak setiap unggahan media sosial berisikan komentar mengenai krisis ekonomi di negara itu.

Pesawat Tanpa Awak ITS Ikuti Kontes Pesawat  Dunia di Turki 

Pesawat terbang tanpa awak ciptaan ITS akan mengikuti kontes pesawat nirawak tingkat dunia di Turki September mendatang

MK Indonesia Diundang dalam Acara 6th Summers School di Turki 

Mahkamah Konstitusi RI diundang dalam acara dalam  6th Summers School yang diselenggarakan pada 16-22 September 2018 di Ankara dan Konya, Turki

Erdogan: Pembunuhan Jamal Khashoggi Direncanakan Secara Matang

"Pembunuhan Jamal Khashoggi di Konsulat Saudi di Istanbul pada Selasa 2 Oktober lalu sudah dikeluarkan dengan matang", tegas Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Presiden Cechnya Pastikan Krisis Suriah akan Segera Berakhir

LADUNI.ID, Jakarta - Berbagai laporan menyebutkan bahwa negara-negara Barat, Israel serta beberapa negara Arab Teluk dan Turki masih memberikan berbagai jenis bantuan kepada kelompok-kelompok teroris di Suriah.

Erdogan: Turki Tidak Akan Patuhi Sanksi AS pada Iran

Presiden Turki Tayyip Erdogan menegaskan, pihaknya tidak akan mematuhi sanksi baru yang dijatuhkan Amerika Serikat (AS) terhadap Iran. AS memutuskan akan memulihkan semua sanksi terhadap Iran yang sebelumnya dicabut di bawah kesepakatan nuklir 2015.

Jenazah Jurnalis Khashoggi Diduga Dilarutkan dan Dibuang ke Pipa

Jenazah Wartawan Arab Saudi Jamal Khashoggi diduga dibuang ke pipa saluran usai dibunuh dan dilarutkan dengan zat asam. Laporan ini diturunkan media propemerintahan Turki, Sabah, sebagaimana dikutip AFP, Sabtu (10/11).

Jusuf Kalla Lakukan Pertemuan Bilateral dengan Turki dan Arab Saudi

Organisasi G20 adalah kelompok ekonomi 20 terbesar di dunia. Saat ini, 20 negara tersebut menguasai 60 persen kue ekonomi dan perdagangan dunia. Tajuk pertemuan tahun ini adalah Membangun Kesepakan untuk Pembangunan yang Adil dan Berkelanjutan. Jusuf Kalla akan memimpin delegasi Indonesia pada sejumlah rapat pleno.

Terkait Pembunuhan Khashoggi, Jaksa Turki Perintahkan Penangkapan Jenderal Saudi

Jaksa Turki memerintahkan untuk menangkap Jenderal Arab Saudi. Apa kaitannya dengan pembunuhan Jamal Khashoggi?

Wakili Indonesia, Mahasiswa ITS Raih Best Delegate dalam Simulasi Sidang PBB di Turki

Mahasiswa ITS berhasil raih penghargaan Best Delegate pada ESOGÜ Model United Nation (MUN) 2018 yang dihelat di Turki

Presiden Erdogan Undang Trump Kunjungi Turki

-- Salah seorang juru bicara Gedung Putih, Hogan Gidley mengatakan, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengundang Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengunjungi Turki pada 2019 mendatang

Begini Keadaan Suriah Ketika Hubungan Turki dengan AS Memburuk

Memburuknya hubungan AS dengan Turki sudah terdengar di mana-mana. Lantas bagaimana dengan Suriah?

Turki akan Perkuat Kerja Sama dengan Qatar

Adapun tuntutan itu antara lain meminta Qatar memutuskan hubungan diplomatik dengan Iran, menghentikan pendanaan terhadap kelompok teroris, dan menutup media penyiaran Aljazirah. Qatar telah menolak memenuhi tuntutan tersebut karena dianggap tidak logis

Pejabat PBB Kunjungi Turki untuk Selidiki Kasus Kematian Khashoggi

The Guardian memberitakan, sejauh ini Saudi menolak bekerja sama dengan Turki, dan memilih menggelar penyelidikan terhadap 12 tersangka.

Tarian Sufi #2: Syekh Jalaluddin Ar-Rumy Pencetusnya

Ar-rumi mengibaratkan perputaran partikel tersebut sama halnya dengan perputaran jalan hidup manusia dan perputaran bumi.Prosesi kehidupan manusia mengalami perputaran, dari ‘adam (tidak ada), menjadi wujud (ada), kemudian kembali menjadi ‘adam.

Bulan Rajab: Runtuhnya Khilafah Turki Utsmani

Beranjak dari peristiwa-peristiwa bersejarah yang terjadi, bulan Rajab merupakan bulan perjuangan umat Islam, dimulai berjuang untuk yaqin dan patuh pada perintah Allah dan Rasul-Nya, hingga perjuangan memperebutkan kota-kota yang dikuasai oleh tentara salib

Erdogan Tuduh AS dan Uni Eropa Ikut Campur Urusan Pemilu Lokal Turki

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang juga pimpinan partai Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) menuduh Amerika Serikat dan Uni Eropa ikut campur urusan dalam negeri Turki  yaitu tentang pemilu lokal. 

Kepala Pemerintahan Idlib Mendesak Pertahanan Melawan Serangan Assad

Pemerintahannya yang didukung oleh kelompok jihadis Tahrir al-Sham yang kuat, telah meminta karyawannya untuk membantu memikul "beban militer" melalui membangun pertahanan kantong pasir, menjaga garis depan, dukungan keuangan atau bantuan lainnya.

Gara-gara Menghina Presiden Erdogan, 1.845 Warga Turki di Meja Hijaukan

Dikutip dari Washington Post, Rabu (2/3), diduga hukum ini digunakan oleh Erdogan untuk meredam perbedaan pendapat di negara tersebut. Banyak yang sudah menghadapi persidangan akibat mengkritik Erdogan, termasuk selebriti, jurnalis dan bahkan anak SMA.

AS Menolak Lebih Banyak Pilot F-35 Turki Atas Pertahanan Rusia S-400

Pentagon menolak berkomentar apakah mereka akan menerima pilot Turki baru. Namun pihaknya menekankan diskusi sedang berlangsung dengan Ankara mengenai kemungkinan menjual pertahanan rudal Patriot Turki, yang dibuat oleh Raytheon Co.

Erdogan Memastikan Pengiriman S-400 Rusia Dimulai pada Bulan Juli

Erdogan mengatakan ia akan membahas masalah ini dengan Presiden AS Donald Trump ketika mereka bertemu di KTT G-20 bulan ini.

Militer Turki Serang Pasukan Kurdi di Aleppo Utara

Alasan serangan Tentara Turki tidak diketahui, namun, hal ini kemungkinan disebabkan oleh serangkaian serangan yang baru-baru ini dilakukan oleh Pasukan Pembebasan Afrin di Aleppo barat laut.

Militer Arab Suriah dan Turki Melakukan Serangan di Suriah Barat Laut

Angkatan Bersenjata Turki merespons dengan meluncurkan beberapa peluru artileri ke arah posisi Tentara Suriah di kota puncak bukit Tal Bizam di Hama utara.

Angkatan Udara Suriah Lanjutkan Serangan di Barat Laut

Turki menyalahkan militer Suriah atas kekerasan yang berkobar di Suriah barat laut. Pada gilirannya, pemerintah Suriah menuduh Turki melindungi kelompok-kelompok jihadis.

Amerika Serikat Ancam Sanksi kepada Turki

Washington telah berulang kali mengancam akan menjatuhkan sanksi kecuali Ankara mundur dari pembelian S-400. Erdogan mengatakan pengiriman sistem akan dimulai pada paruh pertama Juli

Turki Vonis Penjara Seumur Hidup Pelaku Kudeta

Para terdakwa yang dituduh melanggar konstitusi, menggunakan paksaan dan kekerasan dalam upaya untuk menggulingkan parlemen dan pemerintah Turki, menewaskan 250 orang dan berusaha membunuh 2.735 warga seperti dikutip dari Deutsche Well

Puluhan Pejuang ISIS Mati Konyol di Suriah

"Mayat para teroris dan kendaraan mereka berserakan di sekitar desa al-Jalmah karena serangan tentara," SANA melaporkan, tanpa menyebutkan korban tewas.

Turki Terancam Diusir dari Program F-35

Erdogan mengatakan Turki akan mengajukan banding ke pengadilan internasional dan meminta pembayaran F-35 untuk dikembalikan jika diperlukan

Rudal Buatan Rusia Melesat ke Siprus Yunani

Rudal buatan Rusia jatuh dan meledak di wilayah Siprus yang dikuasai Turki. Diduga misil itu adalah imbas dari pertikaian antara Israel dan Suriah yang terlibat saling serang pada Minggu (30/6) pekan lalu.

Gara-gara Pakai Tas Ratusan Juta, Ibu Negara Turki Mendapat Kecaman dari Rakyatnya

Saat menghadiri KTT G20, Penampilan ibu negara Turki, Emine Erdogan, menjadi sorotan di negaranya. Emine dianggap tampil mewah karena menenteng tas seharga ratusan juta rupiah.

Diduga Anggota Teroris ISIS, Tiga Wanita Perancis Bersama Sembilan Anak-anak Ditahan Otoritas Turki

Diduga anggota kelompok teroris ISIS, Tiga wanita Perancis bersama sembilan anak-anak ditahan otoritas Turki ketika mencoba masuk ke negara itu dari Suriah, Kamis (4/7).

Rusia Siap Kirim Rudal S-400 yang Dibeli Turki

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu yang lalu pemerintah Turki telah membeli rudal militer canggih S-400 dari Rusia. Rencananya rudal tersebut akan diserahkan oleh Rusia ke Turki pada Hari Minggu tanggal 7/7/2019

Akhirnya Gubernur Bank Sentral Murat Cetinkaya Dipecat Presiden Turki

Memberhentikan gubernur bank sentral dengan cara ini akan memberikan pukulan besar pada struktur kelembagaan, kapasitas dan independensinya," kata Ibrahim Turhan, mantan wakil gubernur bank sentral, menulis di Twitter

Kolom Gus Nadir : Konspirasi Militer Turki di Masa Dinasti Abbasiyah

Para khalifah dinasti Umayyah membangun kekuasaan lewat loyalitas Arab. Khalifah Abbasiyah periode awal membangun loyalitas lewat pasukan orang-orang Persia. Sedangkan di masa kekuasaan Khalifah kedelapan Abbasiyah, al-Mu’tashim Billah, mulai muncul kekuatan baru yaitu pasukan keturunan budak dari Turki (ghilman).

Turki Terima Rudal S-400 dari Rusia yang Ditentang AS

Jumat (12/7), Negara Turki menyatakan telah menerima pengiriman tahap pertama sistem pertahanan udara rudal S-400 dari Rusia.

Turki Telah Menangkap 69.496 Teroris di Negaranya

Hari Selasa (16/7/2019), Menteri Dalam Negeri Turki, Suleyman Soylu, mengatakan ada 5.778 teroris yang dinetralkan.

Setelah Enam Tahun Terputus, Israel dan Turki Resmi Merajut Hubungan Kembali

Perbaikan hubungan diam-diam telah dimulai sebelumnya, terutama dalam sektor perdagangan dan pariwisata setelah pemimpin kedua negara berbicara lewat sambungan telepon pada 2013.

Erdogan Marah karena Roket Kelompok Kurdi Suriah Hantam Perbatasan Turki

Kementerian Pertahanan Turki menuturkan satu dari dua roket yang diluncurkan Suriah menghancurkan sebuah rumah di Ceylanpinar, Provinsi Sanliurfa sekitar Senin malam.

NU-Yayasan Maarif Turki Bersepakat Jalin Kerjasama dalam Bidang Pendidikan

Kunjungan Rais Aam PBNU KH Miftah Achyar ke Turki dalam rangka berziarah sekaligus untuk melakukan pembahasan kerja sama dengan berbagai pihak di Turki, salah satunya ke Kantor Pusat Yayasan Maarif di Istanbul, Turki untuk membangun kerjasama Pendidikan dengan Yayasan Maarif, Turki,

Turki Lumpuhkan Drone yang Menerabas Wilayahnya

Sebuah pesawat nirawak (drone) tidak dikenal yang menerobos wilayah udara Turki di perbatasan dengan Suriah dilumpuhkan Angkatan Udara Turki, pada Minggu (29/9) kemarin.

Presiden Trump Pindah Penahanan Pentolan ISIS

Donald Trump, Presiden Amerika Serikat memastikan bahwa Tokoh militan ISIS berbahaya yang ditahan di markas Kurdi di timur laut Suriah telah dipindahkan ke tahanan AS sebelum Turki melancarkan serangan.

Akibat Serangan Turki di Suriah, Bayi Sembilan Bulan Ikut Jadi Korban

Akibat serangan di perbatasan Suriah dan Turki, pada Kamis (10/10), lima orang, termasuk bayi sembilan bulan, dikabarkan tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Amerika Serikat: Jumlah Tawanan Simpatisan ISIS yang Hengkang Tak Banyak

Dalam sebuah berita, Amerika Serikat mengklaim jumlah tahanan simpatisan ISIS yang dilaporkan kabur dari sejumlah kamp Kurdi di utara Suriah tidak lah banyak.

Serdadu Turki Tewas Ketika Baku Tembak dengan Tentara Kurdi

Pada Minggu (20/10) tentara Turki dikabarkan tewas dalam pertempuran dengan pasukan Kurdi di Suriah.

Iran Kecam Rencana Turki untuk Bangun Pangkalan Militer di Suriah

Turki berencana menempatkan pangkalan militer di Suriah, akan tetapi hal tersebut mendapat pertentangan dari Iran

Kendaraan Perang AS Dilempar Kentang Masyarakat Kurdi

Saat sedang berkonvoi meninggalkan wilayah timur Suriah kendaraan perang tentara Amerika Serikat dilempari kentang Sekelompok masyarakat Kurdi.

Kurdi Tuding Turki Gunakan Senjata Kimia

Dalam penyelidikan yang dilakukan Organisasi Pelarangan Senjata Kimia Perserikatan Bangsa-Bangsa (OPCW) terhadap klaim pasukan Kurdi yang menuduh Turki menggunakan senjata non-konvensional saat serangan di utara Suriah.

Baku Tembak dengan Militer Turki, 6 Tentara Suriah Tewas

"Artileri Turki membunuh lima personel rezim di ujung desa Assadiya," terang Kepala Observatorium, Rami Abdel Rahman, dilansir AFP Selasa (29/10/2019).

Kereta yang Membawa Benda Milik Rasulullah dari Madinah ke Turki

Foto di atas merupakan kereta api yang digunakan untuk membawa benda-benda milik Baginda Rasulullah SAW.

Kedahsyatan Membaca Al-Qur’an: Makam di Turki Berpindah ke Madinah

Suatu ketika As-Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki Al-Hasani berkata; "Dulu ada seorang tua di Turki yang hobinya membaca Al Qur'an, dari masa muda memang dia senang membaca Qur'an sampai di masa tuanya.

Belajar Agama Kasih Sayang dari Tradisi Muslim Turki

Foto ini adalah tentang kebiasaan kaum muslimin Turki di mana ketika tiba puncak musim dingin, mereka akan mendaki bukit-bukit salju lalu menaburkan gandum dan biji-bijian di atasnya.

Kisah Wali yang Suka Beli Miras dan Gemar Mendatangi Pelacur

Di dalam buku hariannya, Sultan Turki Murad IV mengisahkan bahwa, suatu malam dia merasakan kegalauan yang sangat. Ia ingin tahu apa penyebabnya. Maka ia memanggil kepala pengawalnya dan memberi tahu apa yang dirasakannya.

Singgung Pihak yang Tercuci Otaknya, Ustadz Arrazy Hasyim: Bersyukur Hidup Di Negeri Kita ini

Dalam salah satu tausiyahnya, Ustadz Arrazy Hasyim mengajak para jamaah untuk mensyukuri hidup di Indonesia. “Dan Negeri kita termasuk negeri paling bebas untuk berbicara, meskipun beberapa orang memframing negeri kita ini sudah komunis, enggak,” ujar Ustadz Arrazy Hasyim

Ustaz Ma'ruf Khozin: Sultan al-Fatih Dibimbing Ulama Tasawuf

Diantara Guru Sultan Al Fatih yang berpengaruh pada dirinya adalah Syekh Aq Syamsuddin. Banyak ulama yang mengatakan dan memberi gelar kepada Guru ini dengan sebutan الفاتح المعنوي penakluk yang tidak terlihat

Ustaz Ma’ruf Khozin: Ngaji Kitab Tasawuf dari Ulama Syam

Setan akan berupaya masuk ke dalam hati karena hati adalah pusat kendali dan kontrol. Jika hati baik maka baik seluruh anggota tubuh, dan jika hati rusak maka rusak seluruh tubuh

Biografi Syekh Abdul Qadir Isa

Beliau ialah Syeikh Abdul Qadir bin Abdillah bin Qasim bin Muhammad bin Isa Azizy Al-Halabi As-Syazili. Nasabnya bersambung kepada Syeikh Umar Al-Ba’aj yang masih keturunan Imam Husein RA.

Biografi Syekh Muhammad Ali Ash-Shabuni, Mufassir dengan 10 Karya Tafsir

Karena kiprahnya di dunia pendidikan Islam, di tahun 2007, panitia penyelenggara Dubai International Qur’an Award menetapkan Syekh Ali Ash-Shabuni sebagai Personaliti of The Muslim World.

Menampilkan 1 - 10 dari 65