Biografi Habib Sholeh bin Ahmad Al-Aydrus

 
Biografi Habib Sholeh bin Ahmad Al-Aydrus
Sumber Gambar: Istimewa, Ilustrasi: laduni.ID

Daftar Isi Biografi Habib Sholeh bin Ahmad Al-Aydrus

  1. Kelahiran
  2. Pendidikan
  3. Memantapkan Berdakwah
  4. Karya
  5. Chart Silsilah Sanad
  6. Referensi

Kelahiran

Beliau adalah Ad-Da'i ilallah Al-Ustadz Al-Habib Sholeh bin Ahmad bin Salim Al-Aydrus, salah seorang ulama kharismatik yang disegani di Malang. Habib Sholeh lahir di Malang pada 21 Juli 1953.

Pendidikan

Pendidikan dasar Habib Sholeh diperoleh di Madrasah Ibtidaiyah At-Taraqqie, Malang, yang pada saat itu dikelola oleh pamannya sendiri, Al-Ustadz Al-Habib Alwi bin Salim Al-Aydrus.

Selesai dari Madrasah Ibtidaiyyah, Habib Sholeh melanjutkan pendidikan Tsanawiyah di Ponpes Darul Hadits Al-Faqihiyyah Malang. Di pondok pesantren ini, beliau belajar dasar-dasar ilmu hadis langsung dari Al-Habib Abdullah bin Abdul Qadir Bilfaqih yang di kemudian hari menjadi mertuanya.

Selepas dari Pondok Pesantren Darul Hadits Al-Faqihiyyah, sekitar tahun 1977, Al-Habib Sholeh Bin Ahmad Al-Aydrus mendapat tawaran beasiswa dari negeri Yordania dan Libya. Namun putra dari Al-Habib Ahmad Bin Salim Al Aydrus ini tidak menerima tawaran beasiswa tersebut. Beliau justru memutuskan berangkat ke Makkah Al-Mukarramah untuk berguru kepada

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Lokasi Terkait Beliau

List Lokasi Lainnya