Pesantren Miftahul Qulub Pamekasan

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA2 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium1
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Miftahul Qulub Pamekasan

PROFIL 

Pondok pesantren Miftahul Qulub dirintis oleh kyai Fadloli siraj sekitar 41 tahun silam 1960. Pondok pesantren Miftahul Qulub memberikan pengajaran dan pendidikan bagi masyarakat desa Polagan, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan beliau mendirikan masjid sebagai pusat pendidikan bagi para santri nya, yang selanjutnya masjid tersebut dijadikan sebagai pusat segala macam kegiatan keagamaan di kota Pamekasan.

Kyai Fadloli siraj adalah putra dari Kyai Sirajudin bin Nashirudin dari Desa Bettet, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan.
Santri beliau semakin hari semakin bertambah baik santri yang datang dari masyarakat kota pamekasan maupun santri yang datang dari luar kota pamekasan untuk belajar agama dan membaca Al-qur’an.Apa yang dirintis beliau inilah yang menjadi cikal bakal dari pondok pesantren Assalafy “ MIFTAHUL QULUB “

SEJARAH
Pondok pesantren Miftahul Qulub Pamekasan berdiri pada tahun 1960 M, dari tangan dingin seorang alim bernama KH. Fadholi Siraj.  Kiai Haji Fadholi sejatinya bukan asli Desa Polagan, Kecamatan Galis, yakni lokasi berdirinya pesantren bernam Miftahul Qulub ini. Sang kiai berasal dari Desa Bettet. Beliau adalah putra Kiai Sirajuddin bin Nashiruddin.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.