Pesantren Fajar Dunia Bogor

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD0 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.1
Tahfidz0 Laboratorium1
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Fajar Dunia Bogor

Profil
Pondok Pesantren Fajar Dunia adalah sekolah berasrama (Boarding School) yang didirikan pada 5 Februari 2002. Pesantren yang menempati lahan seluas 3 hektar di Cileungsi-Bogor-Jawa Barat ini berdiri dibawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Fajar Dunia binaan beberapa tokoh nasional; Drs. H. Harmoko, Alm Drs. H. Slamet Effendy Yusuf, M.Si dan Drs. H. M. Ichwansam.

Pengelolaan pondok diamanahkan kepada KH. Abu Arif Muhammad Achsan, Lc, MA. Seorang alumni Al-Azhar Kairo Mesir yang mendalami ilmu dan praktek riyadhoh tasawuf. Ia berkomitmen untuk membentuk generasi sufi modern melalui pembelajaran berbasis spiritual, sains dan tiga bahasa asing (khususnya Inggris, Arab dan Jepang).

Menjadi seorang sufi modern yang spiritualis dan futuristik tentunya menjadi dambaan setiap orang. Dua hal ini mutlak dimiliki oleh santri-santri Pondok Pesantren Fajar Dunia. Selain mendapatkan kecintaan dari Allah, juga menjamin kedekatannya dengan sang khalik. Seseorang yang spiritualis memiliki dimensi yang kokoh dalam menjalankan kehidupan yang penuh dengan nilai-nilai ilahiyah. Sementara futuristik, individu tersebut akan tetap menjalankan kaidah keagamaan, namun tidak meninggalkan dunia yang penuh gemerlap.

Pondok Pesantren Fajar Dunia, yang dikenal dengan sebuah lembaga pendidikan yang sarat dengan nuansa dzikir, tidak hanya berorientasi pada kecerdasan intelektual semata, tetapi juga kecerdasan spiritual, mental dan emosional bagi seluruh santrinya. Bahkan sejak berdiri, modal dasar kesuksesannya ialah menerapkan dzikir, mengedepankan nilai-nilai spiritual, kemandirian, dan ketangguhan mental, dan kemuliaan karakter. Seluruh komponen ini diintegrasikan dalam pembelajaran dan pembiasaan harian. Khususnya dengan pendekatan tasawuf.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.