Pesantren Amanatul Ummah Surabaya

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD0 MTS/SMP4
MA/SMA4 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium1
Poli Kesehatan1 Koperasi0
Pesantren Amanatul Ummah Surabaya

Profil
Membincangkan Pondok Pesantren Amanatul Ummah tidak bisa dilepaskan dari sosok DR. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA sebagai pendiri pengasuh dan sekaligus pemiliknya. Keberadaan pondok pesantren ini merupakan pengejawantahan dari cita-cita beliau yang banyak diilhami oleh sang ayahanda, KH Abdul Chalim *), seorang tokoh pejuang Islam nasionalis, yang ingin mewujudkan masyarakat indonesia adil dan makmur dalam ukhuwah Islamiah.

Berkaca pada keberhasilan beberapa negara maju (developing countries ) ternyata bahwa kunci kesuksesan mereka tidak lain berpokok pada keberhasilan pembangunan sumber-daya manusia ( Human Resource ) Sebagai contoh , Jepang sebagai negara yang miskin sumber daya alam (natural resource ) namun telah membawa bangsanya dalam kehidupan yang sejahtera. Apalagi Singapore negara kecil hanya kurang lebih sebesar wilayah Kabupaten Sidoarjo tidak memiliki sumber-daya alam apapun namun karena melimpahnya sumber-daya manusia yang berkualitas, negara ini telah berhasil meraih Human Development Index (HDI) di peringkat 3 dunia.

Berdasarkan realita ini DR. KH Asep Saifuddin Chalim, MA memilih jalan perjuangan untuk merealisasikan cita-cita luhurnya melalui pembangunan sumber-daya manusia yang sudah barang tentu berupa pendidikan. Sebagai konsekuensi terhadap pilihannya, DR. KH Asep Saifuddin Chalim, MA menentukan jalan hidupnya sebagai seorang pendidik sejak tahun 1971. Namun, setelah beberapa tahun lamanya, dirasakan bahwa perjuangan yang semata-mata hanya sebagai seorang pendidik ternyata tidak memberikan makna yang cukup berarti. lbarat setetes susu, dia ttdak akan mengubah wama nilanils sebelanga. Oleh karena itu, agar syiarnya bergaung lebih luas, maka Beliau mengemban amanat sebagai Kepala Sekolah SMP Bina Bangsa Surabaya. Sekali lagi, hal inipun belum memberikan hasil yang diharapkan.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.