Pesantren Modern Al-Falah, Jatirokeh, Brebes

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD0 MTS/SMP1
MA/SMA3 Maly/Univ.1
Tahfidz0 Laboratorium1
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Modern Al-Falah, Jatirokeh, Brebes

Profil

Pondok Pesantren Modern Al-Falah beralamatkan di Desa Jatirokeh Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Terletak di sebelah timur desa Jatirokeh. Pondok Pesantren Modern Al-Falah Jatirokeh didirikan pada tanggal 28 Rajab atau bertepatan dengan tanggal 26 Juni 2010.

Didirikan oleh K.H. Moch. Nasrudin, S.H., putra ke 6 dari KH. Tarsyudi pendiri Pondok Pesantren Al-Falah Salafiyah Jatirokeh. Pondok Pesantren Modern Al-Falah berdiri dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Modern Al-Falah Jatirokeh dengan akta No.9 tahun 2002, yang berdiri di atas tanah 12 ha, yang meliputi Asrama Santri Putra, Asrama Santri Putri, Gedung MTs, SMP IT, MA, SMK, SMA, Laboratorium & Lapangan Olahraga.

Sampai dengan tahun 2020, Santri Pondok Pesantren Modern Al-Falah Jatirokeh mencapai 1500 santri, meliputi MTs, SMP IT, MA, SMK & SMA, yang datang dari berbagai daerah, baik dari Jawa maupun Luar Jawa. Pondok Pesantren Modern Al-Falah Jatirokeh dibangun sejalan dengan kebutuhan masyarakat dan perkembangan Ilmu Pengetahuan & Teknologi. Oleh karena itu, kurikulum yang dipakai adalah keterpaduan kurikulum 2013 & Kurikulum Pondok Pesantren.

Adapun Ciri khusus Pondok Pesantren Modern Al-Falah Jatirokeh adalah memperdalam kemampuan komunikasi Bahasa Arab & Bahasa Inggris, dan juga mempelajari dasar-dasar teori membaca kitab kuning. Pondok Pesantren Modern Al-Falah juga memprioritaskan Pendidikan Moral/ Akhlak/ Karakter dan disiplin.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.