SMA Nahdlatul Ulama I Gresik

Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga Daftar Sebagai Alumni
 
SMA Nahdlatul Ulama I Gresik

Profil
SMA Nahdlatul Ulama 1 Gresik adalah salah satu Sekolah Menengah Atas swasta yang terdapat di kota Gresik. Sekolah yang biasa disebut SMANUSA ini memiliki semboyan “Melangkah ke Masa Depan dengan Fikir dan Dzikir”. Sehingga siswa dan siswi tidak hanya dididik sebagai remaja berprestasi tapi juga dididik untuk selalu berpegang teguh pada Ahlussunnah Wal Jama’ah.

Karena ketika para alumni SMANUSA telah menginjak dewasa dan berkecimpung dengan masyarakat luas, mereka telah memiliki iman yang kuat dan kesadaran untuk tetap menjalankan syariat Islam sebagai bekal di akhirat kelak.

Dan dari gedung yang berfasilitas komplit itu (yang dulunya bekas pemakaman warga Belanda), kita akan menyaksikan, bagaimana pendidikan Nahdlatul Ulama, pendidikan yang berbasis Aswaja tanpa meninggalkan pola-pola kemoderenan, sedang berlangsung. Ini terlihat, dengan pencamtuman nama Nahdlatul Ulama di belakang nama SMA.

Pencamtuman yang tak berubah sejak sekolah ini didirikan oleh warga Nahdlatul Ulama Gresik, yaitu tahun 1968. Pencantuman yang kerap membuat sekolah ini jatuh-bangun. Terutama karena kondisi politik. Seperti pada tahun 1970-an, karena kondisi politik yang ada, banyak sekolah milik Nahdlatul Ulama yang mengubah namanya. Menjadi nama sekolah umum. Tapi, bagi SMA Nahdlatul Ulama I Gresik, tetap mencantumkan nama Nahdlatul Ulama sampai sekarang.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

 

Pertanyaan Pengunjung

  • Belum ada pertanyaan untuk lembaga ini.