Pesantren Addainuriyah 2 Semarang

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD0 MTS/SMP0
MA/SMA0 Maly/Univ.0
Tahfidz0 Laboratorium1
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Addainuriyah 2 Semarang

Profil

Pondok Pesantren Addainuriyah Dua Semarang terletak Jl. Sendang Utara Raya No. 38 Kel. Gemah Kec. Pedurungan Kota Semarang berdiri bermula dari pengajian Jum’at pada tahun 1980 bertempat di serambi rumah Pendiri sekaligus Pengasuh yaitu KH. Dzikron Abdullah. Beliau selain menjadi Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren Addainuriyah Dua Semarang, juga pernah menjadi dosen senior di Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo dalam kurun waktu tahun 1977 s/d 2015, dan pensiun pada tahun 2015, serta menjadi Rois Jami’iyah Ahli Thariqoh Al-Mu’tabaroh An-Nahdliyah Jawa Tengah, serta menjadi Dewan Pembina di Universitas Wahid Hasyim (UNWAHAS) Semarang dan Majelis Ulama’ Indonesia (MUI) Jawa Tengah.

Pengajian Jum’at sekitar tahun 1980 berawal dengan menyampaikan materi tafsir Al-Qur’an yang disertai tanya jawab. Semakin berkembangnya pengajian tersebut, melalui berbagai pertimbangan, majlis ta’lim tersebut berganti menjadi Pengajian Malam Senin (sampai sekarang). Kajian kitabnya mulai bertambah, diantaranya Kajian Tafsir, Tasawuf, Aklaq dan Fiqih. Perkembangan Pengajian semakin bertambah pesat hingga didirikanlah Pondok Pesantren Addainuriyah Dua Semarang.

Pondok Pesantren Addainuriyah Dua semarang merupakan pesantren modern dengan kajian kitab salaf yang terletak di tengah kota Semarang. Didesain khusus untuk menjawab tantangan global dan tuntutan masyarakat. Pondok pesantren ini ikut serta berperan dalam rangka menyiapkan dan pemenuhan generasi bangsa yang mengedepankan profesionalisme, kualitas, mempunyai kedalaman spiritual, ilmu pengetahuan dan berakhlaqul karimah.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.