Beasiswa IKHAC Kembali Adakan Seleksi di PERGUNU Bali

 
Beasiswa IKHAC Kembali Adakan Seleksi di PERGUNU Bali

Bali: Penerima calon beasiswa Mahasantri  IKHAC di Singaraja Bali berjumlah 15 orang, menurut Panitia Selesksi beasiswa Pergunu Bali Lewa karma, M.Pd didampingi oleh M. Maksud amien dan Firman A Yani, yang sekaligus sebagai tim seleksi untuk uji kemampuan calon penerima beasiswa S1 dan Magister S2  dari 15 orang  ada 10 mahasantri yang sudah pernah mengikuti tes S1 dan sebanyak 1 (satu) orang mengikuti selsksi mahasantri untuk program S2 (Program Magister).

“Kita ingin calon mahasiwanya lebih kompetitif dan kualitatif, jadi uji kompetensinya yakni kemampuan literasi kitab kuning, Pendidikan agama Islam serta kemampuan bahasa asing calon penerima beasiswa untuk memperebutkan posisi di Institut Kyai Haji Abdul Chalim,” ujar Lewa Karma

Pengurus Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul ‘Ulama (PW Pergunu) Bali mengadakan Seleksi Beasiswa Mahasantri Program S1 dan S2 di Singaraja Bali pada hari kamis, 28 Juni 2018. Seleksi ini dikoordinir langsung oleh Wakil Ketua PW Pergunu Moh.Sahlan dengan mengundang semua peserta yang diusulkan oleh Pimpinan Cabang (PC) se-Bali. PW Pergunu menugaskan 3 orang tim seleksi yaitu M. Maksum Amin untuk uji literasi kitab kuning, Firman A Yani untuk uji kemampuan pendidikan agama islam (PAI) dan Lewa Karma selaku Korwil IV PP Pergunu sekaligus bertugas melakukan wawancara dan bahasa asing. Hal ini dalam rangka untuk menjaring calon mahasantri agar pengusulan ke kampus Institut Kiai Haji Abdul Chalim IKHAC dan Pengurus Pusat (PP) Pergunu bisa dipersiapkan lebih kompetitif dan kualifikatif.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN