Wapres Jusuf Kalla Buka Pertemuan Dai Dan Ulama Internasional Ke-5

 
Wapres Jusuf Kalla Buka Pertemuan Dai  Dan Ulama Internasional Ke-5

Jakarta - Laduni.id,  Bertempat di ballroom Hotel Grand Cempaka Jakarta Selasa, (3/6), Wakil Presiden RI Jusuf Kalla membuka secara resmi kegiatan "Forum pertemuan Da'i dan Ulama Asia Tenggara,  Afrika,  dan Eropa yang ke-5". Tahun ini acara forum tersebut mengambil tema "Wa'tashimu" yang diterjemahkan secara bebas menjadi "Sinergi untuk Harmoni". 

Sesuai dengan temanya,  forum ini ingin menegaskan bahwa Da'i dan Ulama mempunyai peran strategis untuk menciptakan kedamaian, stabilitas,  dan kesejahteraan. Peran tersebut bisa berjalan dengan baik manakala terjadi komunikasi dan sikap saling menghargai antar dai dari berbagai elemen dan latar belakang paham keislaman.

Kesadaran bahwa kebhinekaan merupakan anugerah Allah yang  harus dirawat dan dikembangkan untuk menciptakan kedamaian dan keunggulan, merupakan outcome yang diharapkan dapat terwujud pasca berakhirnya forum ini. 

Kegiatan ini dihadiri oleh para dai, ulama,  akademisi,  peneliti,  dan pengamat masalah keagamaan yang berasal dari berbagai ormas keagamaan seperti NU,  Muhammadiyah,  Persis,  KODI, FPI,  FKUB,  serta berbagai Pesantren di sekitar Jabodetabek. 

Jumlah peserta diperkirakan sebanyak 550 orang yang memiliki latar belakang Ormas dan pemikiran keislaman yang beraneka ragam. Mereka yang berbeda-beda tersebut dipertemukan dalam satu forum untuk saling mengenal,  terbuka, membangun intimasi,  dan selanjutnya bersinergi membangun harmoni di Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN