Tantangan Agamis: Robot Seks, Siap Rampas Makna Kehidupan

 
Tantangan Agamis: Robot Seks, Siap Rampas Makna Kehidupan

Kombinasi perkembangan teknologi di bidang kecerdasan buatan, pengembangan karet sintetis, teknologi printing tiga dimensi, serta penyimpanan memory yang sangat canggih dengan storage yang sangat besar dan dimensi ukuran fisik yang sangat kecil, telah menyebabkan banyak kemanfaatan bagi manusia.

Salah satu manfaat yang dapat dipetik dari perkembangan teknologi di atas adalah adanya pengembangan teknologi robot. Namun demikian bagi sebagian kelompok bisnis, memandang perkembangan teknologi robot diarahkan sebagai robot dengan keperluan pemuasan seksual seseorang, maka jadilah robot seks.Seorang ilmuwan memperingatkan akan dampak dari robot seks. Noel Sharkey menyatakan bahwa adanya robot-robot ini memudahkan orang untuk berhubungan seks, dan ini bisa berdampak pada kemanusiaan.

Sudah lama dari fiksi ilmiah menceritakan tentang robot seks, namun, dengan perkembangan boneka seks yang lebih realistis, kini robot seks telah menjadi bagian dari kehidupan nyata.

Seorang ilmuwan komputer yang bekerja untuk Foundation of Responsible Robotics bernama Noel Sharkey, menyatakan bahwa robot seks membuat akses terhadap seks mudah didapatkan dan ini bisa mengubah manusia selamanya. Dalam film dokumenter "Sex Robots and Us", Noel Sharkey memperingatkan kerusakan pada masyarakat yang dapat ditimbulkan oleh robot yang kini semakin populer ini.

Robot yang merupakan mesin-mesin ini menjadikan seks menjadi "sangat mudah" dan "mengubah manusia sepenuhnya".  Ilmuwan ini menjelaskan kekhawatirannya, "Kita melakukan semua hal ini dengan mesin hanya karena kita bisa dan tidak benar-benar berpikir bagaimana ini dapat mengubah kemanusiaan sepenuhnya.Robot-robot ini dapat merampas makna hidup kita dan mengubah kita menjadi zombie."

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN