Akhirnya Surabaya Meraih Juara Kategori Special Mention Penghargaan Lee Kwan Yew

 
Akhirnya Surabaya Meraih Juara Kategori Special Mention Penghargaan Lee Kwan Yew

Laduni.ID, Jakarta - Kota Surabaya akhirnya meraih penghargaan tersebut di kategori Special Mentions. Penghargaan rencananya akan diterima Wali Kota Tri Risma H,usai gagal juara dua gelaran Penghargaan Lee Kuan Yew.

Para juri menilai Pemkot Surabaya berhasil melestarikan kebudayaan dan menerapkan strategi yang berani dalam menjaga dan membangun area perkampungan.

"Bu Wali selain menerima penghargaan juga menjadi salah satu pembicara di World Cities Summit (WCS) 2018 di Singapura pada 7-9 Juli 2018," kata Kabag Humas Pemkot Surabaya Muhammad Fikser, Rabu (4/7/2018).

WCS merupakan kegiatan pertemuan eksklusif antar Wali Kota atau pemimpin kota dalam rangka berdiskusi mengenai tantangan perkotaan yang mendesak dan juga berbagi best practices yang diadakan Pemerintah Singapura.

Untuk penghargaan Lee Kuan Yew, Kota Surabaya bersama tiga kota dunia lainnya menerima penghargaan dengan kategori sama. Ketiga kota dunia yang meraih penghargaan dua tahunan itu yakni Hamburg Jerman, Kazan Rusia, dan Tokyo Jepang.

"Artinya, Kota Surabaya sudah sejajar dengan kota-kota lain dunia," ujar Fikser.

Penghargaan Lee Kuan Yew yang diberikan Urban Redevelopment Authority (URA) di Singapura dan Centre for Liveable Cities (CLC), sebenarnya Kota Surabaya sudah dua kali mengikuti ajang penghargaan ini, yaitu pada tahun 2014 dan 2016.

Selain itu, pada acara World Cities Summit (WCS) 2018 itu, Wali Kota Risma akan menjadi pembicara di forum ASEAN Mayors Forum 2018. Dalam forum itu, Risma akan menyampaikan tentang pengalaman Surabaya yang pernah menjadi tuan rumah ASEAN Mayor Forum pada tahun 2011 silam.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN