Paduan Suara UMB Harumkan Indonesia

 
Paduan Suara UMB Harumkan Indonesia

LADUNI.ID, JAKARTA - Paduan Suara Mahasiswa (PSM)Universitas Mercu Buana (UMB) kembali mengharumkan Indonesia di kancah Internasional, dengan mengukir juara dalam ajang Tokyo International Choir Competition 2018, di Tokyo, Jepang, pada akhir Juli 2018 ini. Prestasi PSM UMB juara di ajang Internasional ini merupakan sesuatu yang luar biasa, karena tidak mudah.Sebab, semua peserta bagus performanya. Namun, dengan memiliki tekad dan keyakinan yang tinggi, Paduan Suara Universitas Mercu Buana, berhasil mengalahkan 59 peserta dari 14 negara yang mengikuti ajang lomba ini.

Sebagai Pembina Paduan Suara, Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, M.M. yang masih berada di Jepang, pada 30 Juli 2018 ini, mengatakan, paduan suara UMB memang sudah dikenal dan ditakuti lawannya, jika hendak dilihat dari prestasi yang setiap tahunnya selalu menjadi juara 1 di ajang serupa. Pada tahun 2014, PSM UMB jugaberhasil menjuarai nomor 1 dalam Canta Al Mar Internasional Choir Competition 2014 di nomor Folklore, mixed dan female. Kemudian, padatahun 2015, PSM UMB juga menjadijuara 1 Folklore Busan International Choir Competition dengan kategori Folklore. Bahkan, pada tahun 2016,PSM UMB juara juga di Lanna Thailand Choir Competition untuk kategori folklore.

Prestasi yang terus dipertahankan ini, tentu sangat membanggakan bagi Indonesia. Pada kejuaraan di Jepang ini,...

Dapatkan akses fitur artikel biografi dan chart geneology/ silsilah di Laduni.id secara berlangganan untuk mendukung keberlanjutan dan pengembangan Laduni.id.

Masuk ke Laduni
 

 

Tags