Nasihat Sejuk dari KH. Maimoen Zubair

 
Nasihat Sejuk dari KH. Maimoen Zubair
Sumber Gambar: Pinterest,Ilustrasi: Laduni.id

Laduni.ID, Jakarta - KH. Maimoen Zubair, atau yang akrab disapa Mbah Moen, adalah salah satu tokoh yang sangat dihormati dan diakui oleh masyarakat di seluruh Indonesia. Beliau dikenal sebagai seorang intelektual yang multitalenta, seorang Kyai, pengasuh pesantren, pengayom masyarakat, dan memiliki berbagai keahlian lainnya. Kepergian beliau pada tahun 2019 telah meninggalkan duka yang mendalam bagi seluruh Tanah Air.

Mbah Moen dikenal sebagai sosok yang zuhud, sabar, penyayang, santun, tegas, banyak bersyukur, rendah hati, bijaksana, dan memiliki banyak akhlak terpuji lainnya. Beliau telah menorehkan banyak jasa dan pengaruh yang sangat besar terhadap Indonesia. Kepergian beliau meninggalkan kekosongan yang sulit untuk diisi, dan banyak yang merasa kehilangan akan kealiman dan panutan beliau dalam hal ilmu, akhlak, dan sebagai penggerak kebangsaan.

Mbah Moen merupakan contoh teladan bagi kita semua, baik dalam hal keilmuan maupun kepemimpinan. Beliau telah memberikan banyak kontribusi positif dalam memajukan pesantren, memperkuat nilai-nilai keagamaan, dan juga dalam membangun kesadaran kebangsaan. Kepergian beliau merupakan kehilangan yang sangat besar bagi bangsa Indonesia, namun warisan beliau akan terus dikenang dan dijadikan inspirasi dalam melanjutkan perjuangan untuk kemajuan bangsa.

Kami mengutip salah satu pesan bijak beliau, yang menurut kami bisa direnungkan dalam-dalam dan dijadikan langkah awal untuk introspeksi diri:

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN