Unhasy Ikutkan 26 Mahasiswa dalam Ajang MTQMR Jatim 2018

 
Unhasy Ikutkan 26 Mahasiswa dalam Ajang MTQMR Jatim 2018

Sebanyak 26 mahasiswa-mahasiswi Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) Tebuireng Jombang bersama 2 official dari mahasiswa dan dosen menjadi kafilah di ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an Mahasiswa Regional Jawa Timur (MTQMR JATIM) V 2018. Event dua tahuan tersebut kali ini diselenggarakan di Universitas Jember (Unej) pada tanggal 11-13 Agustus 2018.

Kafilah Unhasy diberangkatkan dari Ma’had Jaami’ah Hasyim Asy’ari pada Jum’at (10/8/2018) malam dan tiba di Universitas Jember pada Sabtu (11/08/2018) pagi untuk kemudian melakukan registrasi, technical meeting dan pembukaan MTQMR JATIM V 2018.

Sebelumnya, MTQMR diawali dengan gelaran sarasehan yang diikuti oleh perguruan tinggi baik di bawah Dikti maupun Kemenag. Rektor Unej Prof. Moh. Hasan menyampaikan sambutan dan pesan pentingnya untuk menangkal radikalisme, yang salah satunya dilakukan melalui even MTQMR/MTQMN tersebut. “Selanjutnya kita juga perlu untuk menginisiasi MTQ sampai tingkat internasional,” ungkapnya.

Untuk merealisasikan hal itu, Wakil Rektor III Unhasy Dr. Mif. Rahim  juga mendorong untuk pemangku kebijakan pendidikan di perguruan tinggi untuk duduk bersama dan menyusun silabi dalam beragama, bernegara, pendidikan dan tasawuf yang rahmatan lil alamin.

Usai pembukaan, para kafilah MTQMR siap mengikuti lomba di setiap cabang. Pelaksanaan musabaqoh babak penyisihan dilaksanakan pada Ahad (12/8/2018) dan babak final pada Senin (13/8/2018).

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN