Inilah 6 Kutipan Inspiratif dari Mendiang Kofi Annan, Mantan Sekjen PBB

 
Inilah 6 Kutipan Inspiratif dari Mendiang Kofi Annan, Mantan Sekjen PBB

LADUNI.ID, Jakarta - Mantan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa, Kofi Annan terus menyuarakan isu-isu global, terutama kemanusiaan. Sebelum meninggal pada Sabtu, 18 Agustus 2018 lalu, keaktifan Kofi Annan mengangkat isu global makin terasa saat ia dipilih untuk memimpin organisasi Elders, organisasi yang didirikan mendiang Nelson Mandela.

Kiprah Kofi Annan sebagai diplomat dimulai pada tahun 1960-an sampai ia mengembuskan napas terakhirnya pada usia 80 tahun. Ia meninggal di Swiss karena sakit mendadak. Annan juga seorang penulis. Ia menulis sejumlah artikel dan buku-buku, seperti Interventions: A Life in War and Peace and We the Peoples: A UN for the Twenty-First Century.

Inilah kutipan-kutipan inspiratif dari Kofi Annan menjadi inspiratif bagi publik dunia, dilansir Face2Face Africa, Senin (20/8/2018).

1. "Tidak ada strategi pembangunan yang lebih bermanfaat bagi masyarakat secara keseluruhan, baik perempuan dan laki-laki, kecuali melibatkan perempuan sebagai inti dari pembangunan."

2. "Pendidikan adalah hak asasi manusia, yang punya kekuatan besar untuk mengubah segalanya. Di atas fondasi tersebut, berdirilah pilar kebebasan, demokrasi, dan pembangunan manusia yang berkelanjutan."

3. "Kekerasan terhadap perempuan termasuk pelanggaran hak asasi manusia yang paling memalukan. Ini yang paling meluas terjadi. Tidak mengenal batas geografis, budaya, atau kekayaan. Selama itu berlanjut, kita tidak bisa mengklaim ada kemajuan nyata menuju kesetaraan, pembangunan, dan perdamaian."

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN