Rahmat Selalu Menyertai Penjenguk Orang Sakit#3

 
Rahmat Selalu Menyertai Penjenguk Orang Sakit#3

LADUNI. ID I HIKMAH- Mereka yang menjenguk orang sakit senatiasa akan mendapatkan rahmat dari Allah SWT. Penjelasan ini disebutkan dalam hadist nabi berbunyi: "Siapa yang menjenguk orang sakit, ia akan masuk ke dalam rahmat (Allah), sehingga apabila duduk, ia akan berada di dalam rahmat tersebut. (HR. al-Bukhari)

Dalam hadist lain juga disebutkan bahwa baginda Nabi Saw juga menyampaikan perkataan yang senada, berbunyi: "Barang siapa yang menjenguk orang sakit, ia masuk ke dalam rahmat (Allah). Apabila duduk di sisinya, ia merasa puas/tenang di dalam rahmat itu. Apabila keluar darinya ia senantiasa berada di dalam rahmat itu hingga ia pulang ke rumahnya. (HR. Ibnu Abdil Barr)

Berdoa dengan Ikhlas       

Saat kita telah sampai di hadapan orang sakit, dianjurkan untuk mendo’akannya dengan ikhlas. Dalam hal ini ada sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Abbas, bahwa Rasulullah bersabda,:

"Siapa yang menjenguk orang sakit yang belum tiba ajalnya, lalu ia mengucapkan do’a ini di sampingnya sebanyak tujuh kali: (Aku mohon kepada Allah Yang Maha Agung, Tuhan Pemilik Arsy yang Agung. Semoga Dia berkenan menyembuhkanmu), niscaya Allah akan menyembuhkannya dari penyakit tersebut.”

***Helmi Abu Bakar El-Langkawi, Penggiat literasi Asal Aceh

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN