Nikmat Sehat dan Nikmat Waktu Luang Sering Menipu Manusia

 
Nikmat Sehat dan Nikmat Waktu Luang Sering Menipu Manusia
Sumber Gambar: Pinterest,Ilustrasi: Laduni.id

 

Laduni.ID, Jakarta – Dalam kehidupan ada banyak nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada kita sebagai makhluk ciptaan-Nya, yang menjadikan kita tidak punya alasan untuk tidak taat kepada-Nya. Karena dengan nikmat-nikmat tersebut kita dapat merasakan berbagai kesenangan, ketentraman, serta berbagai kemudahan dalam menjalani hidup ini. Dalam Surat An Nahl ayat 18 Allah SWT mengingatkan kepada kita akan banyaknya nikmat yang telah diberikan:

وَاِنْ تَعُدُّوْا نِعْمَةَ اللّٰهِ لَا تُحْصُوْهَا ۗاِنَّ اللّٰهَ لَغَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ

"Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang". (QS. An Nahl 16:18)

Nikmat sehat dan waktu luang adalah dua hal yang seringkali diabaikan oleh manusia, termasuk kita. Rasulullah SAW sudah mengingatkan kepada umat Islam melalui sabdanya yang diriwayatkan oleh sahabat Abdullah bin Abbas:

عَنِ ابْنِ عَبَّاسٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمَا، قَالَ: قَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: ” نِعْمَتَانِ مَغْبُونٌ فِيهِمَا كَثِيرٌ مِنَ النَّاسِ: الصِّحَّةُ وَالفَرَاغُ

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN