KH. Abdullah Nawawi, Kader Ansor Harus Bermanfaat untuk Masyakarat

 
KH. Abdullah Nawawi, Kader Ansor Harus Bermanfaat untuk Masyakarat

LADUNI.ID, Bogor - Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) kembali menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) X di komplek Masjid Al-Ijtihad perumahan Citra Indah Desa Sirnajaya Kecamatan Jonggol Bogor Jawa Barat. Jum' at - Minggu, 24 – 26 Agustus 2018. Selain itu, juga dilaksanakan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser VII.

Pada kesempatan itu, Ketua Cabang GP Ansor Kabupaten Bogor, KH. Abdullah Nawawi menuturkan tugas inti kader Ansor dan Banser adalah berani berjuang membentengi Ulama dan berkorban demi bangsa, agama dan negara.

“Menjadi kader Ansor harus menjadi pemuda yang memiliki daya juang, harus menjadi manusia yang memiliki insting, menjadi manusia yang memiliki inisiatif. Jangan sampai menjadi pemuda Ansor tetapi pasif. Harus aktif dan dirasakan keberadaannya oleh masyarakat,” kata Abdullah Nawawi.

Sementara Wakil Ketua Lembaga Ta'mir Masjid LTM PCNU Kabupaten Bogor, H. Teguh Suharwanto mengatakan sangat berbahagia bisa menjadi tuan rumah acara PKD Ansor dan Diklatsar Banser.

 "Kami sangat bangga dan bahagia dapat menyaksikan sejarah ini, kegiatan ini sangat berkah, selain dihadiri para pejuang NKRI dan pembela Ulama juga disupport oleh Para pejabat TNI dan Polri.” ujar H Teguh yang juga merupakan Ketua DKM Masjid Al Ittihad.

Hadir pula Komandan Resimen 061 Surya Kencana TNI AD  Letkol Muhammad Hasan. Ia menyampaikan mencintai NKRI adalah harga mati, saat ini sedang terjadi Proxy War.

"Maka kader GP Ansor dan Banser harus mampu, siap dan berani dalam menjawab tantangan zaman ini.” tutur Muhammad Hasan.

(hadi/srf)