Rangkulan yang Membawa Kedamaian

 
Rangkulan yang Membawa Kedamaian

LADUNI.ID, Sosial Budaya - Sejuk, damai dan membawa optimisme itulah momentum terindah ketika pesilat Hanifan Yudani Kusumah berhasil menyumbangkan Emas setelah mengalahkan pesilat Vietnam Thai Linh Nguyen, dengan skor 3-2 di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, Rabu (29/8). Rangkulan dalam balutan merah putih , dua pemimpin bersatu untuk Indonesia di Asian Games 2018.

Momen yang dilakukan Hanifan secara spontan merangkul dua calon presiden 2019 Joko Widodo dan Prabowo Subianto secara bersamaan (entah terencana atau tidak) telah mencairkan suasana ketegangan perang tagar dunia medsos. Mungkin bisa jadi juga membawa ranah positif, ishlah (kedamaian) bagi mania penumpang perang tagar yang terjadi dibeberapa wilayah kota waktu lalu, yang telah terjadi saling umpat dan saling pukul.

Momen itupun mendatangkan beragam komentar dari sejumlah politisi, seperti yang ditulis Ketum PPP Romahurmuziy dalam akun Twitter-nya, Rabu (29/8/2018). “Dua calon presiden 2019 Joko Widodo dan Prabowo Subianto”. Begitu juga pada media yang sama Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, menulis “Hanifan Yudani bukan saja mempersembahkan emas dari cabang olahraga silat, dia juga kreator berangkulannya dua pemimpin yang salam ini diperhadapkan dimata publik, moment ini bersejarah, dan bermakna dalam untuk membangun kesejukan politik dinegeri ini”.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN